Notification

×

Iklan

Iklan

Ponpes Dien Asy'ari Segera Mulai Aktifitas Belajar

Sunday, June 21, 2020 | June 21, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:23:31Z

Foto: Kegiatan belajar mengajar di Ponpes Din Asyari

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dalam pesantren santri dikondisikan dengan hidup dan belajar berbagai pendidikan keagamaan , pembiasaan ibadah, dan berbagai kegiatan produktif lainnya yang mengarahkan pada pembiasaan dan pembentukan karakter jiwa santri.

Dengan dasar seperti itulah pondok pesantren Din Asyari berencana membuka aktifitas pondok seperti biasa tentunya sesuai dengan protokol kesehatan baik phisical distancing dan sosial distancing, Insya Allah pada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) nantinya sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 serta siap menjalankan pola new normal dalam kegiatan sehari-hari di Pesantren.

"Poses belajar mengajar di Pondok kami lumayan sulit jika dilakukan terus menerus secara virtual, karena sebagian besar santri kami tidak memiliki Handphone android dan kurikulum Pondok Pesantren kami lebih afdhol berinteraksi langsung dengan para Ustadz dan Ustadzah untuk bimbingan kepada santri secara langsung dalam aktivitas ibadah bersama setiap hari," kata ustadz Asri Mardianto selaku pengasuh Ponpes Din Asyari Desa Perigi, Kecamatan Suela, Lombok Timur. 

"Harapan kami pemerintah bisa membantu pondok pesantren dalam menjalankan Pencegahan Protokol Covid-19 di pondok pesantren, seperti penyediaan vitamin, handsaniteizer, sabun cuci tangan, juga sarana rapid test kepada para santri yang hendak beraktifitas kembali ke pondok pesantren,", harapnya. (SN-01)
×
Berita Terbaru Update