Notification

×

Iklan

Iklan

UPT Disdukcapil Wilayah IX Percepat Kebutuhan Adminduk Warga

Friday, June 19, 2020 | June 19, 2020 WIB Last Updated 2021-04-29T18:54:03Z


Foto: Muhammad Sya'i selaku Ketua UPTD wilayah IX (Jum'at, 19/06/2020)


Lombok Timur, Selaparangnews.com – Dalam pelayanan UPT (Unit Pelaksana Tehnis) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil wilayah IX Kabupaten Lombok Timur telah berusaha dan semaksimal mungkin dalam hal pelayanan pembuatan semua jenis administrasi kependudukan. Salah satunya pelayanan pembuatan KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang menjadi inti dari identitas Warga Negara Indonesia (WNI).

Efek pandemi Covid-19 memiliki dampak yang signifikan terhadap kehidupan sosial warga, sehingga dalam pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, pembuatan adminitrasi kependudukan dilakukan secara online.

“Memang betul kemarin karena dampak wabah virus jadinya pembuatan KTP kita alihkan secara online, dan Alhamdulillah partisipasi warga juga meningkat, dan ini cukup membantu pemerintah dalam dalam mencegah penularan Covid-19”, terang Muhammad Sya’i selaku Ketua UPT wilayah IX Lotim, saat diwawancarai media ini, Jumat, (19/06/20.)

Ia juga menambahkan, walaupun New Normal, masih pada tahap persiapan, banyak warga yang mulai datang mengurus adminduknya secara manual, ke kantor Camat.

“Setelah warga tahu bahwa di Lotim akan mulai menerapkan New Normal, warga mulai berdatangan, untuk mengurus adminitrasi kependudukannya, ini bisa dilihat dari antrian masyarakat yang cukup panjang, tapi kita disini tetap mengacu pada protokol Covid-19”, tandasnya.

Adminitrasi yang dibutuhkan warga, bisa diproses dengan cepat bahkan bisa diterima langsung dalam waktu yang singkat, namun jika terlalu banyak, paling lambat 1 hari baru bisa diselesaikan.
“Alhamdulillah masyarakat merasa bersyukur dengan terbentuknya UPTD disini dan kita juga berterima kasih pada bupati Lombok Timur sudah melaksanakan visi misi beliau dengan baik“, tutupnya.

Dilain pihak, salah warga bernama War, yang sedang mengurus administrasi kependudukannya menyatakan bahwa pelayanan disini alhamdulillah baik dan cepat, kami berharap kedepannya bisa ditingkatkan, tandasnya. (CR.SN-06)


×
Berita Terbaru Update