Notification

×

Iklan

Iklan

Pondok Kerakat Diyakini Mampu Dongkrak Pertumbuhan UKM di Desa Pohgading Timur Lotim

Saturday, August 1, 2020 | August 01, 2020 WIB Last Updated 2021-04-15T10:45:56Z
Foto: Akhir Yasin, Kepala Desa Pohgading Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Seiring diterapkannya New Normal di Lotim, beberapa pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Pantai Kerakat Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Lotim, sempat mati suri, kini mulai nampak menggeliat, hal itu ditandai dengan adanya aktifitas di areal kawasan wisata pantai Pondok Kerakat.

Kepala Desa Pohgading Timur, Akhir Yasin menyampaikan dengan dimulainya penerapan new normal di Lombok Timur, wisata dipantai pondok kerakat ini kita harapkan mampu mendongkrak pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah yang sempat tersendat karena Covid-19.

Saat ini kita sedang mendorong aktivitas UKM untuk bangkit dan berbenah, berhubung pengunjung sudah mulai berdatangan untuk berwisata ditempat ini.

‘’Alhamdulillah New Normal life ini sudah keliatan mulai diterapkan, dan tentu harapan saya selaku Kepala Desa, bagaimana UKM-UKM yang ada disini mendapat berkah dari Wisata Pondok Kerakat ini, untuk diketahui UKM dikawasan pantai pondok kerakat ini hanya 7, saat ini naik jadi 9’’.Ungkapnya, Sabtu, (01/08/2020)

Lanjutnya dalam pembinaan UKM yang ada, pada tahun 2021 mendatang, akan diserahkan melalui Bumdes,guna meningkatkan pendapatan asli desa, dengan paying hokum Peraturan Desa.

‘’tahun 2021 mendatang UKM kita ini akan dibina oleh Bumdes langsung sehingga ada pendapatan ke desa, mengenai paying hokum, secepatnya kita akan godok Perdes mengenai hal itu’’ pungkasnya. (SN-04)
×
Berita Terbaru Update