Notification

×

Iklan

Iklan

Terdampak Covid-19, Persaingan Ketat, Pedagang Buah Ini Lari Ke Lombok Timur

Friday, August 21, 2020 | August 21, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:47:44Z
Foto: Salah Seorang Pedagang Semangka Asal Loteng Yang Menjajakan Buah Miliknya Di Lombok Timur
Lombok Timur, Selaparangnews.comUpaya mendapat keuntungan lebih, salah seorang pedagang semangka asal Tanak Awu Lombok Tengah menjajakan buahnya sampai wilayah Pringgabaya Lotim.

Lalu Tauhid namanya, laki-laki asal Tanak Awu itu rela jauh-jauh dari Lombok Tengah untuk menjual buah semangkanya ke wilayah Lombok Timur, ia mengungkapkan jika dirinya kewalahan atas persaingan di Lombok Tengah yang cukup ketat, karena efek Covid-19. “Saat ini, persaingan di Lombok Tengah sangat ketat, syukur kalau kita dapat 100 Ribu per hari, tidak hanya itu, ini juga karena dampak dari pandemi covid-19” tuturnya kepada media ini, Kamis 20/08/2020.

Ia mengungkapkan jika dampak covid-19 sangat dirasakannya sampai saat ini, hal tersebut mengakibatkan penghasilannya tahun ini turun drastic tidak seperti tahun lalu. 

"Kalau tahun lalu penghasilan per hari bisa mencapai 1.500.000 tapi sekarang paling banyak 400.000 ribu" katanya.

Ia melanjutkan, jika dirinya tidak berani mematok harga terlalu tinggi, mengingat kondisi ekonomi masyarakat juga belum pulih

"Akibat corona ini, saya tidak berani jual dengan harga tinggi karena ekonomi masyarakat masih belum stabil, misalnya dulu, semangka yang paling besar laku terjual 25 ribu, sekarang hanya 15 ribu, bahkan jika ada orang yang mau beli dengan harg 3 ribu, 5 ribu tetap saya berikan, yang penting dagangan saya lancar "

Tauhid menambahkan bahwa dirinya rela menginap 4-5 hari di pinggir jalan Sampai semangkanya habis "Kadang 4-5 hari nginap di sini" tutupnya. (SN-08)
×
Berita Terbaru Update