Notification

×

Iklan

Iklan

Buntut Pencopotan Sepihak Sekretaris DPW PKB NTB; Keluarga Alumni PMII Minta Ketua DPW Dipecat.

Friday, September 11, 2020 | September 11, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:46:13Z
Foto: Dr. Irpan Suriadiata, SHI., MH (Kiri), Ada Suci Makbullah, SH. (Kanan)

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lalu Hadrian Irfani dianggap telah bermain api dengan mengganti secara sepihak Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah, S.Hi.

Buntut dari pemecatan tersebut, semua elemen NU maupun PMII kibarkan bendera perang terhadap ketua DPW PKB NTB.

“Dia (Hadrian Irfani. Red) tidak faham sejarah PKB. Tanpa NU dan PMII, PKB ini tidak akan pernah ada” Ujar, Dr. Irpan Suriadiata, SHI., MH. Salah satu alumni PMII Mataram. Jum’at, (11/9/2020).

Ia menambahkan, dengan pemecatan itu, Lalu Ari, sapaan akrab Hadrian Irfani, harus siap menghadapi serbuan seluruh kader NU dan PMII disemua tingkatan. Bahkan kader-kader PMII dan NU yang selama ini bergabung menjadi simpatisan PKB, bisa dipastikan akan ikut melawan sebab hampir semua pernah di kader Akhdiansyah.

“Beliau (Akhdiansyah.Red) ini satu-satunya kader NU dan PMII yang bertahan di kepengurusan PKB saat ini. Yang lain seperti sengaja ditendang atau dihabisi secara perlahan” Tambah Direktur Law Office Indonesia Society itu.

Untuk itu, Irpan yang juga ketua DPC Ikatan Advocat Indonesia (IKADIN) Kota Mataram, meminta DPP PKB segera merespon hal tersebut.

“PKB tidak akan pernah besar jika dipegang oleh orang-orang yang tidak mengerti ideologi, tidak faham sejarah bahkan tidak pernah mendapatkan pengkaderan baik di Nahdlatul Ulama maupun PMII” Tambahnya.

Ia mengajak seluruh kader agar merapatkan barisan dan bersama-sama menyelamatkan satu-satunya partai yang lahir dari Rahim Nahdlatul Ulama ini.

"Lalu Hardian Irfani selaku ketua DPW PKB NTB harus dicopot, Ini salah satu langkah menyelamatkan partai". 

Selaras dengan Irfan, Ada Suci Makbullah, Mantan Ketua Umum PMII Lombok Timur,  menegaskan, yang layak dicopot itu adalah Ketua DPW PKB NTB, ''Justru yang layak dicopot itu pak Hadrian Irfani ini, dia tidak faham ideologi PKB'' tegasnya. (SN-Red)

×
Berita Terbaru Update