Notification

×

Iklan

Iklan

Penikaman Syekh Ali Jaber, ISNU Lotim: Itu Tindakan Keji Dan Brutal.

Tuesday, September 15, 2020 | September 15, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:34:01Z

Foto: Asri Mardianto, Ketua ISNU Lotim
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Lombok Timur, Asri Mardianto, mengecam keras aksi penikaman Syekh Ali Jaber saat mengisi ceramah di Lampung

"Kami Seluruh Keluarga Besar ISNU Se Indonesia mengutuk keras tindakan yang brutal dan tak berprikemanusiaan itu” katanya melalui rilis yang dikirim ke media ini. Selasa, 15/09/2020.

Ia melanjutkan di tengah upaya umat Islam menjaga perdamaian memupuk ukhuwah wathoniyah sebagai aktualisasi Islam Rahmatan lil Alamin, ternyata ada upaya yang ingin merusak dan menciderai hal itu.

“Kami tidak ingin berspekulasi tentang motif oknum pelaku tersebut, lebih-lebih ia di duga sakit Jiwa setelah melakukan tindakan brutal terhadap Masayikh Alim Ulama Kita”. Lanjutnya  

Apapun alasannya, Alex sapaan akrab Asri Mardianto ini berharap, agar aparat penegak hukum mengadili pelaku secara adil  dan setimpal, agar kekhawatiran dan kecurigaan antar sesame warga Negara Indonesia tidak berkembang menjadi petaka yang mengerikan.

"Kami meminta kepada aparat penegak hukum agar segera menyikapi kejadian tersebut, supaya tidak ada saling curiga antar sesam” lanjutnya.

Secara struktural kami di ISNU dari pusat sampai Daerah memberi perhatian khsusu atas kejadian tersebut, agar hal serupa tidak terjadi di daerah kita ini.

Kami juga mendorong pihak Keamanan dalam hal ini TNI POLRI untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pendakwah alim Ulama kita.

“Siapapun dia, apapun latar belakangnya harus tetap menjunjung nilai-nilai persatuan dan kesatuan” tandasnya.

Untuk diketahui bahwa Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber diserang orang tak dikenal saat mengisi ceramah di Lampung pada Minggu (13/09), akibat penyerangan tersebut, ulama ternama ini di larikan kerumah sakit karena mengalami luka robek di lengan kanan. (SN-Red)
×
Berita Terbaru Update