Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Industri Manufaktur Olahraga, Kemenperin Jalin MoU

Sunday, September 13, 2020 | September 13, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:37:31Z


Foto: Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian RI
Jakarta, Selaparangnews.com - Dalam rangka membangun sektor industri dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan. Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Olahraga menjalin kerjasama. "Bentuk kerjasamanya, menandatangani Memorandum of Understanding (Mou)," kata Agus Gumiwang Kartasasmita yang dilansir dari akun resmi Kemenperin. Minggu, 13/9/2020.

Kemenperin sampai saat ini, tetap berupaya meningkatkan kinerja industri alat olahraga. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan konstribusi yang signifikan bagi perekonomian nasional di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pada dasarnya, wabah pandemi tersebut merubah pola hidup masyarakat, terlebih lagi dalam hal olahraga yang semakin di gemari karena adanya pandemi Covid-19.

Saat ini, olahraga menjadi salah satu alternatif penting untuk mendorong pola hidup sehat. Sebab dengan berolahraga, masyarakat sudah sadar bahwa itu merupakan instrumen menambah daya tahan tubuh terhadap virus.

Pada kesempatan tersebut ia juga menegaskan, tidak ada sektor yang tertinggal dalam rangka pengembangan industri manufaktur yang dilakukan oleh Kemenperin.

"Kami ingin menunjukkan pada industri manufaktur, bahwa tidak ada sektor yang left behind (tertinggal) dalam upaya yang telah kami lakukan," tegas Agus.

Ia menekankan, saat ini kerjasama yang di jalin akan fokus membangun industri manufaktur olahraga.

"Kami akan produksi manufaktur alat-alat olahraga," lanjutnya.

Iapun berharap dengan pengembangan pada sektor industri olahraga tersebut, bisa meningkatkan daya beli masyarakat serta membantu pemulihan ekonomi nasional yang menjadi program prioritas saat ini. (SN-06)
×
Berita Terbaru Update