Notification

×

Iklan

Iklan

DPC PBB Lotim Kantongi Nama Kadernya di Pilbub 2024, Ini Orangnya

Monday, November 2, 2020 | November 02, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T16:25:46Z

Foto: Muliadi, Ketua DPC PBB Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparanynews.com - Perhelatan pilkada tahun 2024 di Lombok Timur masih tinggal tiga tahun lagi, namun Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Lombok Timur mulai dari saat ini telah mengantongi nama kadernya yang akan duduk disinggasana pertarungan Pilkada Bupati Lotim tahun 2024 nantinya. Hal tersebut di ungkapkan oleh Muliadi selaku Ketua DPC PBB Lotim yang sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim.

Ia mengatakan bahwa nama yang bersangkutan, memang sampai dengan saat ini belum bersedia untuk dipublikasikan. Namun diakuinya memang ada seseorang dari kader PBB, yang akan diorbitkan nantinya ketika masa pilkada.

Untuk menguatkan nama orang dibalik itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Lotim tersebut juga memberikan kisi-kisi orang yang dimaksud, yakni mempunyai elektabilitas yang baik di masyarakat. Bahkan menurutnya, sosok dibalik layar tersebut sudah familiar di telinga masyarakat Lotim

"Beliau sudah terbukti dan teruji di masyarakat, bahkan familiar di tengah masyarakat Lotim," tuturnya. Senin, 2/11/2020.

Menurutnya, orang dibalik layar tersebut selain kader PBB, juga merupakan orang yang diyakini mampu berkhidmat untuk membesarkan nama Lombok Timur ke depannya.

"Untuk sementara kami belum bisa menyebutkan namanya," ketusnya. Pasalnya, ia harus menyelesaikan komunikasinya dengan pihak internal terlebih dahulu. Hal itu dilakukannnya, supaya tidak ada gesekan atau miskomunikasi diantara internal PBB Lotim.

Akan ada masanya nanti, kata Muliadi ketika sudah waktunya maka pihaknya akan mengumumkan orang yang telah dipilih untuk melanggeng di pencalonan Bupati pada tahun 2024.

Selain itu, Muliadi menjelaskan bahwa sosok dibalik layar tersebut belum diungkapkan karena ingin memberikan kejutan kepada masyarakat Lotim.

Terkait dengan persiapan yang dilakukan oleh DPC PBB Lotim, ia mengatakan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh orang dibalik layar itu. Kendati demikian, ia mengklaim bahwa sosok dibalik layar tersebut sudah mulai melanggeng buana ke pelosok wilayah Lotim.

"Bahkan di pelosok utara dan selatan di Lotim sudah di jangkau oleh beliau, walapun tidak pernah menampakkan dirinya seperti memasang sticker dan atribut yang lainnya untuk mencalonkan diri pada pilkada 2024," jelasnya.

Dirinya juga tak mengelakkan, bahwa pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) yang diresmikan pada (31/10) adalah bagian dari langkah menuju pilkada 2024.

Oleh sebab itulah, menurutnya mesin penggerak harus dijalankan mulai sekarang yaitu dengan mengaktifkan seluruh struktur partai. Mulai dari tingkatan Desa, sampai dengan tingkatan Kabupaten.

"Pada hajatan awalnya memang diperuntukkan untuk hal itu, tapi esensi utamanya yaitu kami ingin membentuk struktur partai dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Sehingga Muliadi mengharapkan nantinya dengan pembentukan struktur partai yang tertata dengan baik, nantinya PBB Lotim bisa lebih memaksimalkan gerakannya untuk sosok dibalik layar yang telah ditetapkan tersebut.

"Sehingga mesin penggerak partai, akan lebih mudah kami gerakkan pada waktunya nanti," ucapnya. (fgr)

×
Berita Terbaru Update