Notification

×

Iklan

Iklan

Awali Pembelajaran Tatap Muka, Korwas SMA Kunjungi SMAN 1 Suela

Monday, January 4, 2021 | January 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T18:41:10Z
Foto: Akramudin, S.Pd (kanan), Abdurrahman, S.Pd Korwas (tengah), Ir. Mustakim, Waka kurikulum (kiri)

Lombok Timur, selaparangnews.com -Koordinator Pengawas Sekolah Menengah Atas (SMA) Abdurahman, S.Pd hari ini Senin 4 Januari 2021 melalukan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur. 

Dalam kunjunganya tersebut, ia menyampaikan kepada semua Guru khususnya yang ada di SMAN 1 Suela, agar segera mempersiapkan segala bentuk admnistrasi kegiatan pembelajaran tatap muka untuk semester genap tahun ajaran 2020/2021.

"Untuk bapak/ibu guru supaya segera menyiapkan segala admnistrasi kegiatan pembelajaran. seperti, Pemetaan Materi, RPP, Prota, Promes, dan lain sebagainya. Karna minggu depan Pengawas akan turun monev," ungkapnya pada saat Penyapaian Sambutan di hadapan bapak ibu guru di Aula SMAN 1 Suela. Senin 04/01/2021

Selain itu, ia juga meminta kepada Semua Guru agar materi yang disampaikan ke siswa itu materi-materi pembelajaran yang esensial. Karena lanjutnya, Pada Masa Pembelajaran Tatap Muka di masa Pandemi Covid-19 Waktu atau jam Pembelajaran Tatap Muka terbatas, yaitu siswa maksimal berada di sekolah 3,5 jam. 

"Untuk Materi Pembelajaran, Bapak/Ibu Guru Sampaikan materi-materi esensial saja selebihnya minta kepada anak anak kita untuk membaca buku paket di Rumah atau mencari materi-materi pelajaran melalui internet. Mengingat Waktu jam pelajaran di masa Pandemi Covid-19 ini dipangakas, yang satu jam pelajaran sekarang hanya 20 menit," pintanya.

Di temapat yang sama, Kepala sekolah SMAN 1 Suela, Akramudin, S.Pd. mensosialisaikan beberapa poin penting terkait Asessment Nasional (AN) Kepada seluruh guru yang ada di SMAN 1 Suela. Pasalnya, Perbedaan Asesment Nasional berbeda dengan Ujian Nasional (UN).

"AN itu tidak sama dengan UN bukan hanya sekedar Ganti Nama," tuturnya.

Adapun beberapa poin penting dari Asessment Nasional Tersebut, di antaranya, AN  diperuntukkan kelas 5 SD, 8 SMP, dan XI SMA. Kelas XII Lulus Berdasrakan hasil Ujian Sekolah (US), AN Bukan Syarat Kelulusan, dan tidak semua Sekolah ikut AN. 

Sekolah yang ikut AN ditetapkan Kemendikbud berdasarkan Data Dapodik. Sekolah yang di tunjuk mengikuti AN Maksimal di ikuti 45 orang siswa, 1 Kabupaten Besar akan di Pilih maksimal 10 sekolah terdiri dari SMA Negeri dan Swasta. 

AN di laksanakan selama 2 hari terdiri dari Tiga Sesi, Masing-masing sesi 12 Soal. Materi AN terdiri dari AKM, Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar/Sekolah. Setiap sesi memiliki kategori hasil akhir tidak tuntas, Tuntas dan sangat tuntas.

Selesai AN Peserta akan di berikan Raport dengan kategori, Dasar, Cakep, dan Mahir. Dan yang terakhir Semua guru ASN dan Non ASN mengikuti AN Pada level Survai Lingkungan Belajar/Sekolah

"Sesuai dengan perarturan Pemerintah ," jelasnya.

Terakhir, ia berharap kepada Guru yang ada di SMAN 1 Suela, agar tetap mengingatkan kepada peserta didik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"bapak ibuk guru jangan Pernah bosan memberikan arahan kepada siswa kita dalam mejalankan Perotokol Covid-19," tutunya. (izi)

×
Berita Terbaru Update