Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Menistakan Agama, PKC Bali-Nusra Desak Bareskrim Tindak Youtuber Jozeph Paul Zhang

Monday, April 19, 2021 | April 19, 2021 WIB Last Updated 2021-04-19T12:32:28Z

Foto: Aziz Muslim, Ketua PKC PMII Bali-Nusra

 

Mataram, Selaparangnews.com - Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan tindakan tidak etis salah seorang youtuber bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku diri sebagai Nabi yang ke 26 dan  melontarkan statemen "kurang ajar" pada nabi Muhammad SAW.


Video Jozeph Paul Zhang saat melontarkan statemen itu viral di media sosial. Bahkan, tagar (tanda pagar) Tangkap Joseph Paul Zhang sempat trending di twitter. Banyak orang  memberi komentar negatif dan meminta Aparat Penegak Hukum (APH)segera menindaknya.


Salah satu yang mendesak APH untuk mengusut tuntas dugaan penistaan agama itu datang dari Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) untuk Region Bali - Nusa Tenggara.


"PKC PMII Bali-Nusra mendesak Bareskrim untuk segera mengusut tuntas Jozeph Paul Zhang karena telah merendahkan martabat agama islam," tegas Aziz Muslim, Ketua PKC Bali-Nusra pada Selaparangnews.com. Senin, 19/04/2021.


Aziz, sapaan akrabnya, dengan tegas mendukung dan meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera memburu Jozeph Paul Zhang untuk segera ditemukan dan diproses secara hukum.


Pasalnya, menurut Aziz, pernyataan yang dibuat Jozeph Paul Zhang itu telah membuat publik, terutama umat islam, geram pada dirinya yang mengaku-ngaku sebagai nabi ke 26 dan juga sempat melontarkan kata-kata tidak baik pada Nabi Muhammad.


Dia mengatakan, orang seperti Jozeph Paul Zhang yang tidak paham agama dan meresahkan publik harus segera ditindak tegas.


"Jozeph Paul Zhang ini harus segera ditindak tegas, karena telah meresahkan publik apalagi dirinya tidak paham agama, terlebih ini bulan Ramadhan, di mana umat muslim sedang menjalani puasa jangan sampai memancing amarah," sesal Aziz. (SN)

×
Berita Terbaru Update