Notification

×

Iklan

Iklan

Maksimalkan Potensi Desa Kumbang, KI NTB Kunker ke Lotim

Thursday, April 29, 2021 | April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T18:18:49Z

Foto: H.M. Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur saat menerima Kunjungan Kerja Komisi Informasi NTB

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy menerima kunjungan kerja Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di ruang rapat Bupati, pada Rabu, 28 April 2021.


Kunjungan kerja tersebut terkait dengan upaya untuk memaksimalkan potensi Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, yang terpilih mewakili Provinsi NTB dalam Lomba Desa Benderang Informasi tingkat Nasional.


Bupati Sukiman mengatakan dengan terpilihnya Desa Kumbang sebagai perwakilan NTB dalam Lomba Desa Benderang Informasi tingkat Nasional  merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Lombok Timur.


Karenanya Bupati berkomitmen akan memaksimalkan pengembangan potensi Desa Kumbang agar bisa memenuhi kriteria jadi pemenang lomba.


Bupati menyatakan akan menerapkan upaya yang sama ketika mempersiapkan Kembang Kuning sebagai desa wisata beberapa waktu lalu.


"Desa Kembang Kuning berhasil meraih juara 1 lomba desa wisata tingkat Nasional tahun 2019 lalu," ujarnya.


Menurut Bupati, pencapaian tersebut tidak lepas dari ikhtiar seluruh OPD terkait dalam memaksimalkan fasilitas hingga mencapai target sebagai desa wisata terbaik.


Mempersiapkan Desa Kumbang, Bupati menginstruksikan Kepala Dinas Kominfo dan persandian bersama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lombok Timur untuk membantu memfasilitasi pengembangan Desa Kumbang.


Bupati juga berharap Dinas Kominfo Provinsi dapat membuat MoU dengan Pemerintah Daerah untuk mempermudah dan meningkatkan kerja sama. Hal ini penting menurut Bupati utamanya terkait keterbukaan informasi. (SN)

×
Berita Terbaru Update