Notification

×

Iklan

Iklan

Kabid Fakir Miskin Dinsos Lotim Diganti, Ada Apa?

Tuesday, June 29, 2021 | June 29, 2021 WIB Last Updated 2021-06-29T11:56:20Z

 

Salmun Rahman, Kepala BPSDM Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur secara tiba-tiba menggeser Jabatan Ahmad Azro'i sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) di Dinas Sosial Lombok Timur. 


Banyak pihak bertanya-tanya terkait alasan Pemerintah Daerah melakukan pergeseran jabatan tersebut, apalagi dilakukan secara tiba-tiba dan terkesan diam-diam.


Salah satu narasumber yang enggan disebut namanya menduga bahwa mutasi jabatan yang dialami oleh Mantan Lurah Pancor tersebut sangat erat kaitannya dengan program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang sekarang disebut Bantuan Sosial Pangan (BSP).


Anggapan lain yang muncul terkait dengan pergeseran jabatan itu ialah adanya intervensi pihak eksternal dalam pemerintahan untuk memuluskan program-program tertentu.


Akan tetapi semua anggapan itu dimentahkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lombok Timur, Salmun Rahman.


Katanya, pergeseran jabatan Ahmad Azro'i menjadi Sekcam Terara murni kebijakan Kepala Daerah. "Tidak ada seperti itu," ujarnya kemarin, 28 Juni 2021, saat ditemui di Kantor Bupati usai menghadiri acara pengukuhan Unsur Penentu Kebijakan BPPD Lombok Timur. 


Ia berasumsi bahwa tujuan Kepala Daerah  menggeser jabatan Ahmad Azro'i jadi Sekretaris Camat tidak lain untuk mengantisipasi adanya kekosongan jabatan Camat, lantaran sejumlah Camat di Lombok Timur tidak lama lagi akan pensiun.


"Kita tahu bahwa ada beberapa Kepala Wilayah Kecamatan akan pensiun, jangan-jangan akan mengarah ke sana," ucapnya.


Apalagi, kata Salmun Rahman, background Ahmad Azro'i adalah seorang lurah yang mengerti keadaan masyarakat di bawah, sehingga cukup beralasan jika dia yang dipersiapkan oleh Kepala Daerah untuk mengisi jabatan tersebut.


Adapun jabatan Kabid PSPFM pengganti Azro'i, kata Salmun adalah Harfin yang dulu pernah menjabat sebagai Kasi dan Sekretaris di Kecamatan Terara. (yns)


×
Berita Terbaru Update