Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PC Pemuda NWDI Dilantik, Jamaludin Ajak Bersinergi Perangi Narkoba

Sabtu, 05 Juni 2021 | Juni 05, 2021 WIB Last Updated 2021-06-05T08:36:07Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pengurus Cabang (PC) pemuda NWDI (Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah) secara resmi dilantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan. Ada  5 Kecamatan dilantik waktu itu yang bertempat di Aula Kantor Camat Sakra Barat. Sabtu, 05/06/2021.


Dalam kegiatan tersebut, ketua Yayasan NWDI yang dalam hal ini Ustadz H.Jamaludin, BE, M. Kom menyampaikan bahwa pemuda identik dengan militansi.


Sesuai dengan tema pelantikan hari ini, kata Jamaludin, pemuda NWDI harus betul-betul  mampu menanamkan apa yang menjadi tujuan dibentuknya pemuda itu sendiri.


Menurutnya, sangat penting bagi pemuda untuk bersinergi dengan pemerintah dan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Timur terlebih dalam memerangi narkoba yang marak beredar hari ini.


"Pemuda itu  identik dengan semangat militansi dan inovasi dalam membangun daerah, negara dan bangsa," tegasnya.


Sementara itu, ketua pemuda NWDI, Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan amanah organisasi yang diawali oleh pesan moral Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA untuk terus melakukan konsilidasi, melakukan penguatan-penguatan dari tingkat ranting, cabang hingga sampai pusat.


Kata dia, merapikan kepengurusan pemuda NWDI di setiap Kecamatan adalah sesuatu yang harus  dilakukan.


"Mari membangun pola-pola yang sinergis dengan pemerintah untuk kebaikan di tengah masyarakat kita. Sumpah jabatan Pengurus Cabang Pemuda Kecamatan adalah sebagai wujud pengembangan dan tugas-tugas pokok yang harus dilakukan oleh pemuda daerah," tegasnya.


Senada dengan itu, Pimpus pemuda NWDI, M. Halqi dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pemuda NWDI Kecamatan merupakan garda terdepan dalam memperjuangkan kebesaran organisasi.


"Melalui Pemuda juga program organisasi yang memberikan pemberdayaan kepada masyarakat harus di jalankan." tandasnya.


Hadir dalam kesempatan itu Bupati Lombok Timur yang diwakili Sekda H.M. Juaini Taofik, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diwakili Karo Kesra, Camat Sakra Barat, dan Pimpinan Pemuda NWDI Provinsi. (SN)

×
Berita Terbaru Update