Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengunjung Pantai Ketapang Digegerkan Dengan Kemunculan Seekor Buaya

Senin, 09 Agustus 2021 | Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-08T17:30:07Z

Gambar yang dikirim H. Lalu Ahmadi  yang menunjukkan posisi Buaya tersebut

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Salah satu pengunjung Pantai Ketapang, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur bernama H. Lalu Ahmadi dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya di bibir pantai tersebut, pada Minggu pagi, 8 Agustus 2021.


Kemunculan buaya itu sempat disiarkan secara Live di kanal Facebook miliknya, Lalu Ahmadi (ErDi). Sontak, live streaming itu menarik perhatian pengguna Facebook lainnya untuk berkomentar.

Banyak yang tidak percaya dengan apa yang disampaikan, lantaran gambar dalam video live streaming yang disiarkan H. Lalu Ahmadi itu tidak secara jelas menunjukkan posisi buaya tersebut.


Saat dihubungi via telpon untuk mengkonfirmasi kebenaran kemunculan buaya itu, H. Lalu Ahmadi mengatakan bahwa yang melihatnya bukan hanya dia sendiri, melainkan juga pengunjung yang lain.


"Tanya saja pedagang yang paling ujung  utara dan tukang parkir  yang ada di sana itu, mereka juga melihatnya," tegasnya. Senin, 09/08/2021.


Ia memprediksi bahwa panjang buaya itu sekitar 3-4 Meter. Katanya, buaya itu pertama kali dilihat sudah ada di pinggir pantai, tepatnya di ujung trotoar yang ada di sebelah Utara dermaga. Namun, kata H. Lalu Ahmadi, saat ia kembali mengambil Hand Phone, buaya itu sudah berlari ke tengah laut.


"Malamnya kan kami menginap di sana sama teman-teman pramuka, ketika kami hendak mandi pagi-pagi itu ada buaya yang sangat besar muncul, saya berlari ambil HP, setelah kembali buaya itu sudah ke tengah," jelasnya.


Katanya ia sempat ditegur oleh orang setempat lantaran merekam kemunculan buaya tersebut. Tapi, tegas H. Lalu Ahmadi, daripada nanti memakan korban, lebih baik diketahui orang agar lebih berhati-hati saat berwisata di Pantai itu.


"Saya kan khawatir nanti kan memakan korban, makanya saya langsung mengabarkannya melalui Facebook," kata dia, seraya berharap supaya pihak pemerintah segera mencari buaya tersebut demi menjaga keselamatan para wisatawan yang berkunjung di Pantai Ketapang.


Terkait dengan keberadaan biaya itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Media ini, ternyata kemunculan buaya di wilayah Pantai Kecamatan Pringgabaya sudah menjadi buah bibir beberapa hari terakhir ini.


Sebelumnya dikabarkan bahwa buaya juga muncul di Pantai Terlindung, di Pantai Kokoq Keru, dan juga di Pantai Dudukan yang ada di sebelah utara Pantai Ketapang. Bahkan, katanya, Buaya yang muncul di Pantai Dudukan itu sempat tersangkut di jaring nelayan.


H. Lalu Ahmadi sendiri awalnya tidak percaya terkait kemunculan buaya itu, tetapi setelah melihat langsung di pantai Ketapang, Ia mengaku percaya. 


Bahkan, dalam video yang ia bagikan di akun Facebooknya itu memberikan imbauan kepada pengunjung pantai Ketapang untuk berhati-hati dan waspada. Karena memang, pantai Ketapang biasa dijadikan tempat mandi oleh para pengunjung, terutama anak-anak.
(Yns)

×
Berita Terbaru Update