Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Di Tengah Pandemi, Permintaan Produk Kecantikan Lokal Cukup Bagus

Senin, 11 Oktober 2021 | Oktober 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T09:57:15Z



NTB, Selaparangnews.com - Ekonomi global sedang mengalami pelemahan. Hal ini membuat industri manufaktur sedikit goyah karena permintaan pasar ekspor yang turun dan nilai tukar rupiah yang semakin merosot. 


Namun, di tengah melemahnya kondisi ekonomi akibat pandemi tersebut, industri kosmetik justru tidak merasakan kekhawatiran. Karena, industri ini terus tumbuh mengikuti tren yang berkembang di masyarakat.


Produk perawatan kulit (skin care), misalnya masih mengalami pertumbuhan positif di tengah pandemi Covid-19. Kendati pandemi  Covid-19, tampak keinginan kaum perempuan untuk tampil cantik dan menawan tak turun. 


Terbukti produk kecantikan masih menjadi pasar yang menjanjikan. Permintaan terhadap produk kecantikan lokal kian meningkat, salah satunya produk serum wajah yang sedang diminati oleh masyarakat. Banyak trend beauty luar dari Korea, Australia, ataupun USA menjadi faktor meningkatnya permintaan.Tren kecantikan dari luar turut mendongkrak produk dalam negeri. 


Karena itu, brand beauty lokal seperti RNC GLOW mengeluarkan dua versi serum wajah lokal yang terinspirasi dari banyaknya minat masyarakat terhadap skincare luar.


“Tuntutan sosial menjadi faktor tren skincare kian berkembang, di sisi lainnya banyak remaja yang mengalami gangguan kesehatan mental akibat banyaknya tuntutan sosial tersebut, standar kecantikan yang tinggi juga membuat masyarakat berlomba-lomba untuk mencapainya," ujar Widya,  Owner RNC GLOW NTB, Senin 11/10/2021.


Karena itu, RNC GLOW mempunyai kampanye untuk mengajak masyarakat khususnya wanita untuk tetap percaya bahwa dirinya itu cantik. 


“Say It I Am Pretty, itulah tema kampanye RNC GLOW, Mencintai diri sendiri itu penting, kecantikan wanita akan semakin terlihat ketika mereka nyaman dengan tubuhnya sendiri," kata Widya. 


RNC GLOW  akan launching brand barunya pada akhir tahun 2021 mendatang, nama yang unik yaitu RNC WBeauty dengan kandungan bahan aktif utama AHA BHA. 



RnC Wbeauty, dengan tekstur yang tidak terlalu lengket, berperan sebagai skin repair yang berfokus pada hiper pigmentasi, bintik hitam, bekas jerawat, tekstur kulit tidak merata, dan komedo.


Sedangkan produk serum kedua RNC WBeauty yaitu Moon Fairy Serum diformulasikan dari bakuchiol dan hyaluronic acid yang berperan sebagai skin treat di desain khusus bagi kulit berjerawat, meradang, sensitif dan kering, juga bertindak sebagai anti aging, berwarna dan bertekstur ringan. 


RNC WBeauty telah mempunyai sertifikasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI. Produk RNC WBeauty sendiri juga bisa didapatkan dengan mudah baik melalui pemesanan daring pada official store ataupun market place official mereka. (SN) 

×
Berita Terbaru Update