Notification

×

Iklan

Iklan

Pencapaian Vaksinasi di Kecamatan Suela 56 Persen Untuk Dosis Pertama

Tuesday, November 2, 2021 | November 02, 2021 WIB Last Updated 2021-11-02T07:02:32Z

IPDA Rahmadi, SH. Kapolsek Kecamatan Suela

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Proses percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok timur, Sampai saat ini baru mencapai Kurang lebih 56 persen.


IPDA Rahmadi, SH. Kapolsek Suela mengungkapkan bahwa proses percepatan vaksinasi di Kecamatan Suela baru mencapai kurang lebih 56 Persen.


"Per tanggal 30 Oktober, kita di Kecamatan Suela baru mencapai 56,73 persen dan InsyaAlloh sampai dengan hari ini mudahan kita bisa mencapai 60 persen," ungkapnya. Selasa, 02/11/2021.


Ia juga menyebutkan beberapa kendala yang dihadapi dalam proses vaksinasi di masyarakat yang ada di Kecamatan Suela di antaranya ialah masyarakat yang masih ada di pelosok-pelosok Desa. Katanya, mungkin masyarakat masih enggan datang ke lokasi vaksinasi disebabkan selain jalannya masih jelek dan berlumpur karena musim hujan.


"Ada beberapa dusun yang ada di Desa Perigi yang lokasinya masih di perbukitan atau pelosok yang mungkin masih jauh dari tempat kita melaksanakan vaksin sehingga kita bersama tim langsung mendatangi Dusun-dusun tersebut seperti di dusun Gunung Rawi, Sempol," paparnya. 


Lebih lanjut Kata Rahmadi, ada sebagian masyarakat yang masih ada yang belum berani mengikuti vaksin lantaran baru mendengar rumor-rumor yang kurang baik terkait dengan vaksin.


"Tapi kita dari pihak kepolisian, TNI dan Kesehatan selalu meredam rumor-rumor sepeti itu sehingga masyarakat sudah tidak ada yang takut lagi untuk divaksin," tuturnya.


Pasalnya, kata Rahmadi, pihak dari kesehatan juga tidak langsung melakukan vaksin terhadap masyarakat sebelum melakukan pemerikasaan terlebih dahulu.


"Jika hasil pemerikasaan dari pihak kesehatan dan sudah di nyatakan sehat baru masyarakat tesebut divaksin," tutupnya (Izi)

×
Berita Terbaru Update