Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan ASN Lotim Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi

Tuesday, November 30, 2021 | November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T07:18:09Z

Kepala BKPSDM Kabupaten Lombok Timur, Salmun Rahman secara simbolis menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada salah satu perwakilan ASN Lotim yang mendapat penghargaan 

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan piagam penghargaan dan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Jokowi.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur, Salmun Rahman menjelaskan bahwa ada 98 ASN Lotim yang menerima penghargaan tersebut.


Pemberian penghargaan kepada puluhan ASN tersebut dilangsungkan bersamaan dengan acara peringatan Hari KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) yang ke 50, yang jatuh pada Senin, 29 November 2021 kemarin.


"Nah kita di Lombok Timur menggunakan momen itu untuk menyampaikan penghargaan tanda Kehormatan dan penyematan Satya Lencana dari Presiden kepada ASN kita yang menerima," ujarnya. Selasa, 30/11/2021.


Kriteria penerima penghargaan itu, kata Salmun, ialah ASN yang telah mengabdi selama  20 hingga 30 tahun di Lombok Timur dengan catatan track record yang bersangkutan terhitung bagus selama mengabdi. "Tentu track recordnya harus bagus seperti tidak pernah menerima sanksi disiplin," ucapnya.


Ia menyebutkan, ASN yang mengabdi selama 30 tahun yang mendapatkan penghargaan itu sebanyak 29 orang, sementara yang mengabdi selama 20 tahun sebanyak 69 orang.


Sebenarnya, kata dia, jumlah ASN yang diusulkan untuk menerima penghargaan itu sebanyak 104 orang. Tapi karena 6 orang di antaranya kurang lengkap persyaratannya atau masih butuh perbaikan maka yang diterima hanya 98.


"InsyaAllah tahun depan bisa terpenuhi atau diterima persyaratannya," imbuhnya seraya menjelaskan bahwa mekanisme pengusulan ASN untuk mendapatkan Satya Lencana dari Presiden RI itu dilakukan melalui Aplikasi SIOLA Kemendagri. Setelah itu nanti Kemendagri melakukan verifikasi untuk diteruskan ke Sekretariat Negara.


Acara pemberian piagam dan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI itu diberikan secara simbolis kepada tiga perwakilan, di antaranya adalah, Drs. Purnama Hadi, M.H. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur dengan masa pengabdian selama 34 tahun.


Yang kedua adalah Ary Dwi Widi Hardjoko., S.Kep, Perawat Madya pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Soedjono Selong, dengan masa pengabdian selama 39 Tahun.


"Dan yang terakhir adalah Sahruman, SH. Kasubag Umum dan Kepegawaian BKPSDM dengan masa pengabdian selama 21 Tahun," pungkasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update