Notification

×

Iklan

Iklan

Genjot Capaian Vaksinasi, Bupati Sukiman Perintahkan Sediakan Stimulus Hingga Surat Edaran

Wednesday, March 2, 2022 | March 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T08:33:51Z

HM. Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Menindaklanjuti hasil analisa dan evaluasi (anev) vaksinasi sebelumnya, Bupati Lombok Timur, mengumpulkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan memberikan penekanan untuk mengejar target vaksinasi.

Melalui rapat koordinasi yang berlangsung Rabu, 02 Februari 2022 tersebut, Bupati memerintahkan agar menyiapkan stimulus berupa paket sembako untuk masyarakat agar antusias untuk divaksin.

Bupati memerintahkan pula untuk membentuk dua tim, yaitu untuk percepatan vaksin dan sinkronisasi data manual dengan data yang ada di P-care.

Tim untuk percepatan vaksinasi ini, kata Bupati, dipusatkan di kecamatan dengan capaian rendah seperti, Kecamatan Masbagik, Wanasaba, Sakra Barat, dan Sakra Timur. 

"Tim tersebut berasal dari ASN yang tidak sekadar memantau, melainkan menggerakkan masyarakat," ujarnya. 

Mempercepat target vaksinasi ini Bupati juga menugaskan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk mendorong peran aktif Kepala Desa melalui surat edaran.

Sementara itu Tim yang akan menangani singkronisasi data manual dan data P-Care akan difokuskan di Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan dengan dukungan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian. (SN) 

×
Berita Terbaru Update