Notification

×

Iklan

Iklan

NU NTB Kirim Puluhan Pendekar Ikuti Festival dan Kejurnas Pagar Nusa 2022

Tuesday, March 22, 2022 | March 22, 2022 WIB Last Updated 2022-03-22T05:55:16Z

PWNU NTB memberangkatkan puluhan atlet Pencak Silat mengikuti festival dan Kejuaraan Nasional Pagar Nusa 2022

 

Mataram, Selaparangnews.com - Senin kemarin, 21 Maret 2022, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memberangkatkan 21 Atlet Pencak Silat untuk mengikuti Festival dan Kejuaraan Nasional Pagar Nusa 2022, di Jakarta.


Mustain Nasrullah selaku Manager Team Pagar Nusa NTB mengatakan bahwa keberangkatan kontingen NTB itu merupakan agenda lanjutan dari kejuaraan daerah yang pernah digelar sebelumnya di Kabupaten Lombok Timur. 


Para atlet yang berhasil juara 1 pada kejuaraan daerah itu, kata dia, akan bertanding pada Kejuaraan Nasional Pagar Nusa yang akan digelar di padepokan TMII Jakarta Pusat. 


"Tentu kami sangatlah terharu karena semua yang kami lakukan dari awal adalah murni dari kemandirian semua anggota Pagar Nusa," ujarnya. Selasa, 22/03/2022.


Bahkan, kata Mustain, modal untuk berangkat ke Jakarta dikumpulkan dari iuran semua anggota Pagar Nusa Se-NTB. Sehingga menurut dia, hal itu patut diapresiasi. 


Pagar Nusa, kata Mustain, merupakan salah satu badan otonom milik Nahdatul Ulama di bidang seni, olahraga, prestasi dan kerohanian.


Saat ini, lanjutnya, Pagar Nusa sudah mulai berkembang pesat di beberapa kabupaten di NTB, di buktikan dengan suksesnya diadakan Kejuaraan Daerah NTB untuk menyeleksi Atlet Menuju Kejuaraan Nasional Pagar Nusa 2022 yang akan diadakan di Padepokan  TMII Jakarta Pusat pada 24-27 Maret mendatang. 


Dalam sambutannya, Ketua PWNU NTB Prof. Masnun Tahir menyatakan bahwa  dari awal Ia sudah memantau gerakan ekspansi Pagar Nusa di NTB termasuk proses kaderisasi Atlet-atlet hebat ini. 


Sehingga lanjut Prof. Masnun, Ia memberikan beasiswa kuliah kepada atlet Pagar Nusa NTB yang berhasil pulang dengan predikat Juara. 



"Itu sebagai bentuk apresiasi saya selaku Ketua PWNU NTB," tandasnya. 


Ditambahkan Khatib Syuriah PWNU NTB, Prof. Adi Fadli bahwa atlet Pagar Nusa NTBadalah orang-orang yang luar biasa karena sudah mampu menjadi juara di daerah dan akan mewakili NTB dalam perhelatan bergengsi yakni Festival dan Kejuaraan Nasional Pagar Nusa 2022 yang di gelar di Jakarta. 


"Saya berharap semua tetap optimis dalam berjuang," pungkas Prof. Adi Fadli. (SN) 

×
Berita Terbaru Update