Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Lotim Berharap SMSI Bisa Jadi Pioneer Kesejahteraan Masyarakat

Monday, March 7, 2022 | March 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T03:36:09Z

HM. Juaini Taufik, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang merayakan HUT ke-5 diharapkan tidak hanya dapat mendukung peningkatan kesejahteraan pers, baik perusahaan maupun karyawannya, melainkan juga masyarakat secara luas. 


Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik, hal tersebut menjadi keniscayaan ketika Pers dapat mendorong terwujudnya kerja sama dengan dunia usaha, termasuk di sektor pariwisata. 


Masih menurut Sekda, langkah tersebut sebagai bentuk dukungan dan pembagian peran menyusul terciptanya saling  pengertian di antara kedua belah pihak. 


Sejauh ini menurutnya dukungan pers, termasuk anggota SMSI di Lombok Timur mampu mengaungkan berbagai program Pemerintah yang mendapat respon positif, tidak hanya dari masyarakat Lombok Timur tetapi juga masyarakat serta pengambil kebijakan di tingkat yang lebih tinggi.  


Karena itu pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI I yang dirangkaikan peringatan HUT ke-5 yang berlangsung Sabtu (5/3) Sekda yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina SMSI Lombok Timur menyampaikan apresiasi seraya berharap sinergisitas yang terus meningkat dan dibarengi peningkatan kualitas karya jurnalistik insan pers di daerah ini.


Harapan serupa disampaikan Ketua SMSI NTB H.M. Syukur yang hadir pada pembukaan kegiatan yang berlangsung di Tetebatu tersebut. Ia menilai sinergisitas yang telah terbangun antara Pers dengan Pemda Kabupaten Lombok Timur sudah sangat baik. 


Hal itu salah satunya dapat dilihat dari penyelenggaraan Rakerda yang disebutnya sebagai yang pertama di NTB. Selain itu dukungan terhadap peningkatan kualitas dan profesionalisme pers di Lombok Timur melalui uji kompetensi wartawan (UKW) juga menjadi bukti nyata.


Pada kesempatan tersebut SMSI juga menganugerahi Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy SMSI Award Bidang Kemanuasian atas kepedulian yang tinggi terhadap warga difabel dan kelompok lainnya, termasuk dalam kasus pemisahan kember siam Anaya dan Inaya. Anugerah diserahkan ketua SMSI yang diterima Sekda atas nama Bupati.


Rakerda I SMSI ini mengusung tema “Perusahaan Pers Sehat, Jurnalis Sejahtera” (SN) 

×
Berita Terbaru Update