Notification

×

Iklan

Iklan

Percasi NTB Gelar Kejuaraan Tingkat Provinsi ke 21

Wednesday, May 25, 2022 | May 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T05:46:28Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Setelah kejuaraan catur tingkat  provinsi vakum  selama Sembilan tahun, pengurus Percasi NTB dibawah kepemimpinan HM Syamsul Lutfhi, mulai menggeliatkan event-event, sebagai ajang  pembinaan dan regenerasi atlet Catur NTB, yang  diharapkan  memunculkan pecatur-pecatur muda berbakat yang akan mewakili NTB di ajang Nasional dan Internasional.


"Sejak vakum sembilan tahun, Percasi NTB mulai menggelar kejuaraan," Ungkap Sekum Percasi NTB Miftahurrahman. 


Dalam Kejuaraan ini, menurut Miftah, jumlah peserta mencapai 150 orang pecatur se NTB,dan kejuaraan Provinsi ini akan mulai digelar 26 Mei 2022 mendatang, dengan.lokasi pertandingan MTs Model Gelang Lombok Timur.


Dalam kejuaraan ini ada 12 nomor yang di pertandingan, di antaranya yaitu Kelompok Terbuka,  tanpa batasan usia,  Kelompok Wanita Tanpa batasan usia, Junior A Putra - Putri: Umur 19 tahun kelahiran 1 Januari 2003 dan sesudahnya, Junior B Putra/Putri : Umur 17 tahun kelahiran 1 Januari 2005 dan sesudahnya, Junior C Putra/Putri : Umur 15 tahun kelahiran 1 Januari 2007 dan sesudahnya, Junior D Putra/Putri : Umur 13 tahun kelahiran 1 Januari 2009 dan sesudahnya, Junior E Putra/Putri : Umur 11 tahun kelahiran 1 Januari 2011 dan sesudahnya.

 

Lebih lanjut Miftah mengatakan, kejuaraan ini rencana akan di hadiri Gubernur NTB, Ketua KONI Lotim, Bupati Lotim, dengan harapan kehadiran Gubernur dapat memotivasi para pecatur muda, agar dapat meraih prestasi yang maksimal.


"Melalui Kejuaraan Provinsi ini, diharapkan muncul pecatur pecatur muda yang nantinya membawa harum nama daerah di tingkat nasional.mapu  internasional. "Harapnya, seraya mengatakan kejuaraan seperti ini akan rutin di gelar tiap tahunnya.


Miftah juga mengatakan  disela kejurprov digelar,  Pengprov juga akan menggelar rapat kerja untuk membahas program kerja Percasi NTB, termasuk penetapan tuan rumah Kejuaraan Provinsi tahun berikutnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update