Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Acara Pelulusan dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 4 Pringgabaya Berlangsung Meriah

Rabu, 15 Juni 2022 | Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T09:00:36Z

Penyematan selempang kelulusan kepada siswa-siswi kelas IX SMPN 4 Pringgabaya.
Dari kiri: Drs. IzuddinKepala SMPN 4 Pringgabaya, Sahinun, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Tiga Lulusan terbaik siswa-siswi SMPN 4 Pringgabaya, Muhlim, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Siswadi, ketua komite sekolah



Lombok Timur, Selaparangnews.com - Acara Pelulusan dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 4 Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung meriah dan semarak meskipun dengan keterbatasan dana.


Acara yang digelar Rabu, 15 Juni 2022 di halaman depan sekolah itu dihadiri banyak tokoh, mulai dari Staf Khusus Gubernur NTB Dedi Aris Sandi, Kepala UPT Dikbud Kecamatan Pringgabaya Mahrus, Pengawas Pembina SMP, Komite SMPN 4 Pringgabaya, para Guru dan staf, serta seluruh Wali Murid dari siswa-siswi yang akan mengikuti acara pelulusan dan pelepasan.


Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai pentas yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 4 Pringgabaya sendiri, mulai dari pembacaan puisi perpisahan, bernyanyi, hingga pementasan tarian tradisional. 


Kepala SMPN 4 Pringgabaya Drs. Izuddin, SH.,MH., mengaku terharu dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Pasalnya, meskipun dengan dana yang pas-pasan, bahkan kurang, namun pihaknya bisa menyuguhkan acara yang cukup berkesan bagi para peserta didik dan wali murid di acara pelepasan tersebut. 


"Kondisi dan situasi anak-anak kita ini harus memang kita antarkan dia dengan penuh kemeriahan, dia datang dengan penuh keyakinan dan kita juga lepaskan mereka dengan penuh keyakinan," paparnya. Rabu, (15/06/2022). 


Oleh karena itu, pihaknya sepakat dengan semua Guru di SMPN 4 Pringgabaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para siswa-siswi yang hendak lulus tersebut dengan membuatkan mereka acara pelepasan semeriah itu yang menurutnya sangat jarang, bahkan tidak pernah dilakukan selama ini. 


Semua itu, kata dia, dilakukan semata-mata untuk membangun hubungan batin antara para siswa beserta walinya dengan para guru di SMPN 4 Pringgabaya. 


Izuddin menyebutkan, dari 101 siswa kelas IX di SMPN 4 Pringgabaya semuanya dinyatakan lulus 100 persen. Dan dari ratusan siswa itu, siswi atas nama Nurul Aspiyani dinyatakan sebagai lulusan terbaik tahun ini. Disusul Lusi Wakina, Pujiana dan Nurul Aspiyani sebagai lulusan tiga besar SMPN 4 Pringgabaya.



Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dikbud Kecamatan Pringgabaya Mahrus memberikan apresiasi kepada pihak SMPN 4 Pringgabaya yang telah sukses menjalankan dan mematuhi surat edaran dari Dikbud Lotim untuk tidak menggelar acara kelulusan di luar sekolah. 


"Saya sangat mengapresiasi, karena SMPN 4 Pringgabaya sudah menjalankan edaran Dinas," pungkasnya seraya mengatakan bahwa acara yang digelar di SMPN 4 Pringgabaya itu justru jauh lebih berkesan bagi para siswa dan wali Murid daripada pergi jauh ke tempat wisata seperti tahun-tahun yang lalu. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update