Notification

×

Iklan

Iklan

Masjid Dan Universitas Kebudayaan Sembalun Dibangun, Bupati Berjanji Bakal Buatkan Jalan

Thursday, July 14, 2022 | July 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T06:26:16Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Universitas Kebudayaan URuP Sembalun

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid dan universitas kebudayaan gratis URuP di Kecamatan Sembalun pada hari Rabu kemarin (13/07/2022) bersama Raja se- Nusantara. 


Masjid dan universitas tersebut dibangun di atas lahan seluas 1,13 Ha yang diwakafkan oleh pemangku adat P. Markisah dan Kades Sembalun Bumbung kepada yayasan Peneleh Jang Oetama.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pembangunan sekolah alam ini mengingatkan akan lima elemen yaitu Allah SWT yang menciptakan makluk-Nya, manusia, alam, malaikat, dan syaiton.


Selain menyampaikan apresasi terhadap pembangunan tersebut, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf karena keterbatasan kemampuan daerah yang belum memberikan perhatian. 


"Akan tetapi ke depan kita akan memberikan perhatian, yaitu dengan pengaspalan jalan menuju lokasi Universitas kebudayaan," ucapnya.


Bupati berharap masyarakat Sembalun dapat memanfaatkan dan memelihara universitas kebudayaan tersebut.


Sementara itu perwakilan yayasan Peneleh Jang Oetama Gatot Dwi Hendro mengatakan bahwa pembangunan tersebut merupakan momentum yang sangat penting untuk mewujudkan dakwah bil hal. 


Ia menekankan bahwa Universitas Kebudayaan tersebut akan dibuka secara gratis karena berbasis wakaf.


Bupati pada kesempatan tersebut, bersama raja se-Nusantara yang hendak menghadiri ritual adat Ngayu Ayu, meletakkan batu bersama dengan harapan pembangunan universitas tersebut dapat berjalan sesuai rencana. (SN) 

×
Berita Terbaru Update