Notification

×

Iklan

Iklan

Ternyata Ini Video Pertama Kali Diunggah ke Youtube: Hanya 19 Detik

Wednesday, November 9, 2022 | November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T08:50:03Z

Gambar Ilustrasi

SELAPARANGNEWS.COM - Siapa yang tidak tahu Youtube? Mulai dari anak-anak hingga orang tua di seluruh dunia mungkin pernah menonton Youtube.


Youtube merupakan media sosial yang sangat populer di dunia. Platform media sosial tersebut menyediakan berbagai macam video hampir dari seluruh penjuru.


Tapi, pernahkah kita bertanya, kira-kira Video apa yang pertama kali diunggah di Aplikasi tersebut dan siapa orang yang mengunggahnya?


Ternyata, video pertama kali yang mengisi Youtube adalah sebuah video pendek berdurasi 19 detik dari Jawed Karim yang merupakan salah satu pendiri Youtube.


Video berjudul Me at the zoo itu diunggah Jawed Karim pada 23 April 2005 silam, di saat Youtube baru-baru dirintis bersama dua rekannya yang lain, yakni Chad Hurley dan Steve Chen.


Video yang disebut-sebut sebagai salah satu video dengan durasi terpendek di Youtube namun ditonton banyak orang masih ada hingga saat ini.


Video pada channel Youtube bernama Jawed itu sudah ditonton 245 juta kali, mendapat 12 juta like, 3,13 Juta Subscribers dan 11 juta komen. Kren bukan?


Anehnya, Channel itu hanya berisi satu Video itu saja: Me at the zoo, yang memperlihatkan Jawed Karim sedang menceritakan seekor Gajah yang ada di Kebun Binatang San Diego.


Artinya, Video itu menjadi video yang pertama kali diunggah di Youtube dan menjadi satu-satunya di channel tersebut.

×
Berita Terbaru Update