Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Warga Pandan Indah Unjuk Rasa di Kantor Desa, Ini Masalahnya

Wednesday, December 14, 2022 | December 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T13:22:40Z

Aksi Unjuk Rasa Warga Pandan Indah di depan Kantor Desa

SELAPARANGNEWS.COM - Ratusan masyarakat Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Desa setempat menuntut Kepala Desa yang memecat kepala Dusun setempat Non prosedural. 


Ratusan masyarakat tersebut kecewa terhadap pemecatan 3 kadus secara serentak dan Non Prosedural, 


Kordinator Aksi kusnadi menyampaikan Aksi buntut kecewa Masyarakat terhadap keputusan kepala Desa pandan indah yang memecat 3 Kepala Dusun, Yakni Dusun Dangah, kelambi II dan Kereak tanpa alasan yang jelas, 


"Kita menggelar aksi ini semata-mata atas kepedulian dan solidaritas terhadap rekan-rekan kadus yang dipecat dengan alasan yang tidak jelas dan melanggar aturan," ungkap Kusnadi. Rabu, (14/12/2022). 


Kusnadi menambahkan Tuntutan aksi massa adalah, Kepala Desa pandan indah mencabut keputusannya untuk memecat Kepala dusun karena sudah jelas melanggar Perbup 103 Nomor 2021 tentang pedoman pengangkatan pemberhentian dan disiplin perangkat Desa di kabupaten Lombok Tengah. 


Kepala Desa Pandan Indah Maksum menerima massa aksi, maksum menyampaikan, Pemdes pandan indah mempunyai alasan kenapa melakukan pemberhentian dan meminta maaf jika keputusan nya tidak bisa di Terima sebagian masyarakat, 


"Kami memiliki penilaian terhadap kadus yang diberhentikan berdasarkan hasil evaluasi," ungkapnya.


Maksum mengaku memiliki dasar untuk melakukan pemberhentian karena sudah bersurat ke camat praya barat daya tanggal 23 November 2022 untuk meminta rekomendasi pemberhentian kepala Dusun tersebut akan tetapi belum, secara aturan jika camat tidak menjawab surat dari Desa selama 7 Hari maka kewenangan diberikan ke Desa


"Kita sudah bersurat ke camat praya barat daya akan tetapi belum ada jawaban selama 7 hari, dan kewenangan dikembalikan ke desa," ungkap maksum. 


Massa aksi yang tidak puas dengan Jawaban Kepala Desa pandan indah mengancam akan melanjutkan demonstrasi ke dinas PMD dan Bupati Lombok Tengah. (SN) 

×
Berita Terbaru Update