Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa PPG Prajabatan Adakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Sakra Timur

Monday, March 20, 2023 | March 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T13:43:03Z

Pengabdian Masyarakat oleh PPG Prajabatan Gelombang I LPTK Universitas Hamzanwadi di Kecamatan Sakra Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Mahasiswa PPG Prajabatan gelombang I LPTK Universitas Hamzanwadi gelar kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk organik berbahan limbah rumah tangga untuk mengurangi ketergantungan penggunaan pupuk kimia bersama masyarakat Desa Lenek Baru dan Desa Lenting, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur. (Senin, 20/03/2023).


Muhammad Abdul Aziz Selaku ketua pada kegiatan pengabdian pada masyarakat menjelaskan salah satu tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia secara berlebihan dengan pembuatan pupuk dari sisa-sisa sampah rumah tangga. 


“Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengurangi pemakaian pupuk yang tidak organic secara berlebihan dengan memanfaatkan sampah dapur” jelasnya pada saat memberikan sambutan 


Lebih lanjut, Mahasiswa PPG Prajabatan yang kerap dipanggil bang Aziz mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut serta mengambil bagian. Ibu dosen dan bapak Intruktur mata kuliah proyek kepemimpinan yang senantiasa memberikan saran dan masukan setiap berkonsultasi, semua TIM Kelompok Internasional School yang bahu membahu dan berkerja keras merealisasikan program.  


“Terimakasih banyak kami ucapkan pada masyarakat, ibu dosen dan bapak instruktur, rekan-rekan TIM yang telah meluangkan waktu, tenaga serta pikirannya tanpa kenal cuaca sedang panas maupun mendung.” Tutupnya. 


Salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa yang telah berbagi pengetahuannya dan turun kepada masyarakat.


“Terimakasih banyak adik-adik mahasiswa yang telah mau berbagi dan mengunjungi kami” pungkasnya. (SN) 


×
Berita Terbaru Update