Notification

×

Iklan

Iklan

BSMI Lotim Buka Layanan Pemeriksaan Tensi Darah Gratis Bagi Warga di Taman Selong

Friday, May 19, 2023 | May 19, 2023 WIB Last Updated 2023-05-19T00:04:05Z

Pemeriksaan kesehatan gratis oleh BSMI Lotim di Taman Rinjani Selong


SELAPARANGNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia, BSMI Lotim menggelar bakti sosial pemeriksaan tekanan darah gratis yang dimulai hari Rabu, 17 Mei sampai dengan jum’at 19 mei 2023 di Taman Rinjani Selong. Jum'at, (19/05/2023). 


BSMI Lotim Yulia Agisni mengatakan bahwa hasil pemeriksaan tekanan darah gratis selama 2 hari berturut-turut, ratusan pengunjung taman rinjani mulai dari usia remaja hingga lanjut usia. 


"Kegiatan ini bukan hanya pemeriksaan tekanan darah ada juga pembagian vitamin dan layanan konsul kesehatan bersama dokter dari BSMI Lombok Timur," ungkapnya. 


Ia menyebutkan, total pasien yang melakukan pemeriksaan selama 2 hari itu ialah sebanyak 112 orang. 


Sementara itu, Satria Handayani, S.Kep.Ns mengucapkan rasa syukur dan terimakasih banyak kepada semua relawan yang telah turun lapangan mengecek langsung kesehatan masyarakat dalam rangka memperingati hari hipertensi dunia sesuai instruksi pengurus BSMI provinsi NTB. 


“Alhamdulillah, Jazakumullah kepada semua teman-teman yang telah berpartisipasi dalam kegiatan hari hipertensi, sesuai dengan surat dari ketua BSMI provinsi NTB," ucapnya. 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari surat nomor 03/BSMI.NTB/2023 prihal edaran pelaksanaan hari hipertensi dunia yang dikeluarkan oleh BSMI Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ditargetkan mulai 14 Mei sampai dengan 21 Mei 2023 di setiap wilayah kabupaten/kota masing-masing. (SN) 

×
Berita Terbaru Update