Notification

×

Iklan

Iklan

Persatuan Purnawirawan TNI AD Lotim Dikukuhkan, Sekda Minta Jaga Generasi Masa Depan

Tuesday, July 18, 2023 | July 18, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T02:40:16Z

Acara Pengukuhan Pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat Cabang Lombok Timur di Pendopo Bupati

SELAPARANGNEWS.COM - Jika wawasan kebangsaan bagus diyakini memimpin rakyat pula akan bagus. Pernyataan itu disampaikan Sekertaris Daerah M. Juaini Taofik sewaktu menghadiri pengukuhan pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Cabang Kabupaten Lombok Timur masa bhakti 2023 – 2028, Selasa (18/07/2023) di Pendopo Bupati.


Karena itu ia mengingatkan agar memperdalam wawasan kebangsaan, terlebih lagi, menurutnya dikemudian hari beban Indonesia akan sangat besar mengingat banyaknya generasi muda saat ini. Ia menyebut mulai dari generasi baby boomers yang lahir pada tahun 1946-1964, generasi x, generasi milenial, hingga generasi z dan alpha.


Sekda juga mengungkapkan kekhawatiran nasib negara ini jika generasi muda tidak dididik dengan baik untuk itulah dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan organisasi PPAD dan organisasi lainnya untuk menjaga generasi masa depan. Ditambahkannya pula bahwa saat ini kondisi generasi muda makin mengkhawatirkan, apalagi dengan maraknya kasus narkoba, “Kita tidak bisa santai-santai saja, pemerintah daerah, masyarakat dan semua pihak harus guyub untuk mempererat, mendidik dan memastikan lingkungan generasi masa depan kita ini,” imbuhnya.


Pada kesempatan yang sama Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Bayu Sigit Dwiuntoro menyampaikan apresiasi atas dikukuhkannya pengurus PPAD, ia menyebut bahwa pengukuhan tersebut merupakan bagian dari penyegaran organisasi. “Perubahan jaman tidak memudarkan kita untuk semangat mengabdi atas nama bangsa dan negara,” katanya.


Ia menegaskan siap memfasilitasi kegiatan yang akan dilakukan oleh para purnawirawan, “Mari bersama-sama membangun Lotim, kita memiliki peluang yang cukup aktif dalam upaya mewujudkan kesatuan dan persatuan,” imbuhnya. Memasuki tahun politik, Ia berharap PPAD tetap meningkatkan kewaspadaan dari kemungkinan ancaman radikalisme yang berupaya memecah belah.


Sementara itu Ketua PPAD Provinsi NTB Letkol Purnawirawan Partijo mengucapkan terima kasih atas bantuan moril maupun materil yang sudah diberikan pemerintah daerah sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan tertib. Fasilitasi Pemda disebutnya merupakan bentuk penghormatan bagi para purnawirawan.


Adapun pengurus cabang PPAD Kabupaten Lotim masa bakti 2023 – 2028 adalah Haji Badrun sebagai Ketua, Munawar sebagai Wakil Ketua, Samiah sebagai Sekertaris, dan Muslihin Hadi sebagai Bendahara serta sejumlah pengurus yang membawahi bidang-bidang yang ada di organisasi tersebut. (SN) 



×
Berita Terbaru Update