Notification

×

Iklan

Iklan

Berprestasi, Siswa-Siswi dan Pembina Ekskul SMAN 1 Pringgabaya Dapat Penghargaan

Wednesday, August 9, 2023 | August 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T01:00:09Z

Foto Dokumentasi Pemberian Penghargaan dan Hadiah kepada Siswa-Siswi dan Pembina Ekskul yang berprestasi di SMAN 1 Pringgabaya

SELAPARANGNEWS.COM - Belasan Siswa-Siswi berprestasi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur beserta para pembina ekskulnya masing-masing menerima penghargaan setelah sukses meraih kemenangan dalam lomba dan kompetisi yang diikuti. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada Senin lalu, 7 Agustus 2023.


Kepala SMAN 1 Pringgabaya Hasanudin, S. Pd., mengaku bersyukur bahwa tahun ini SMAN 1 Pringgabaya mendulang banyak prestasi dalam beberapa event lomba yang diikuti, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

Ia menyebutkan nama siswa-siswi yang mendapatkan hadiah tersebut di antaranya adalah Dila Safila Suta yang sukses meraih kemenangan di beberapa lomba. 

"Dila Safila Suta ini Juara 1 di Bidang Bahasa Inggris, Juara 2 di Bidang Ekonomi dalam Lomba tingkat Nasional pada ajang Indonesian Sciences Competition Expo, dan dia juga juara 3 Baca Puisi dalam Kompetisi FLS2N," ucapnya. Rabu, (09/08/2023). 

Dalam turnamen Pencak Silat Gubernur Cup, dua Siswa SMAN 1 Pringgabaya berhasil mendapatkan medali yaitu atas nama Reza Juniar Safitri meraih Medali Emas dan Syarifa Nazwa Alya Yahya mendapat medali Perak. 

Sementara dalam Open Turnamen Taekwondo yang digelar Kapolresta Mataram pada bulan lalu, 2 Siswa SMAN 1 Pringgabaya berhasil mendapatkan Medali Emas yang masing-masing diraih oleh atlet bernama M. Arik Fahima dan M. Fahri Akbar.


"Kita juga dapat juara 1 O2SN Tingkat Kabupaten 2023 Bidang Panca Lomba atas nama I Gusti Bagus Danil AF dan bidang Renang Gaya Ganti atas nama Tony Afandi," imbuhnya. 

Kemenangan gemilang juga didapatkan SMAN 1 Pringgabaya dalam ajang Lomba FLS2N dengan memborong banyak juara, di antaranya adalah Juara 2 KRIYA oleh Siswa bernama Patehul Hidayat, Juara 2 Monolog oleh Dina Salestia Rukmana, Juara 2 Film Pendek oleh Rahayu Ninggsih dan Kevin Sugianto, Juara 3 Baca Puisi oleh Dila Safila Suta, Juara 3 Komik Digital oleh Siti Keysa Audhieyaadyanti, dan yang terakhir adalah juara 3 Cipta Lagu Sri Septi Sulasmi. 



Kepala SMAN 1 Pringgabaya berharap dengan adanya reward ini peserta didik lebih termotivasi dalam belajar sehingga mendapatkan prestasi yang membanggakan, baik prestasi akademik maupun non akademik. 

"Begitu juga dengan bapak-ibu gurunya, dengan adanya reward ini bapak-ibu guru lebih semangat lagi dalam membina dan membimbing anak-anak serta senantiasa meningkatkan kompetensinya sesuai dengan perkembangan dan tuntutan yang ada," ujarnya.

Hasanuddin mengatakan, dengan dibukanya 33 ekstrakurikuler di sekolah, itu diharapkan semua siswa bisa mengambil salah satunya atau lebih dan meraih prestasi dari sana. Pasalnya, kata Kepsek, telah terbukti bahwa piagam penghargaan yang didapatkan itu mampu menumbuhkan rasa percaya diri siswa di samping juga bisa dimanfaatkan saat diperlukan di Perguruan Tinggi.

"Ya biasanya itu nanti sebagai salah satu komponen penilaian untuk mereka bisa mendapatkan beasiswa," pungkasnya seraya menambahkan bahwa dengan aktif di ekstrakurikuler, siswa disibukkan dengan berbagai macam kegiatan sehingga energi dan emosional mereka tersalurkan dengan baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tauran dan lainnya yang tidak produktif. (Yns) 
×
Berita Terbaru Update