Notification

×

Iklan

Iklan

Lapas Selong Ikuti Arahan Stafsus Menteri Bidang Pengamanan dan Inteligen

Wednesday, August 23, 2023 | August 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T12:02:14Z

Jajaran Lapas Kelas IIB Selong mendengar arahan Stafsus Menteri Bidang Pengamanan dan Inteligen

SELAPARANGNEWS.COM - Kepala Lapas Selong, Purniawal beserta jajaran mengikuti pengarahan oleh Staf Khusus Menteri di Bidang Pengamanan dan Intelijen, Krismono, terkait penguatan tugas dan fungsi kepada para pejabat dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang dipusatkan di Aula Kanwil Kemenkumham NTB via zoom, Rabu (23/08/2023).


Dalam arahannya, Krismono, menyebutkan untuk Kanwil Kemenkumham NTB yang tengah berjuang mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, harus bekerja luar biasa. Hasil yang terlihat yang paling utama yaitu bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan mewujudkan pelayanan berkualitas.


"Untuk mencapai WBBM, harus bekerja dengan luar biasa karena berharap hasilnya juga luar biasa. Kalau tidak begitu, tidak akan mungkin tercapai," tuturnya.


Krismono juga menyebutkan pentingnya kolaborasi dan komitmen yang dibangun dengan baik. Satu saja tidak berkomitmen membangun Reformasi Birokrasi, tidak akan meraih WBK maupun WBBM. Hal pertama kali yang harus dilakukan untuk membangun WBK/WBBM, menurut Krismono adalah Sumber Daya Manusia (SDM) dimana pola pikir dan budaya kerja yang harus dibangun.


"Kita jangan hanya mengejar sertifikat saja, tapi tidak ada perubahan dari budaya kerja. Terlebih pimpinan harus bisa memotivasi dan menggerakan," pungkasnya.


Dalam kesempatan ini, Krismono juga berkesempatan meninjau pelayanan yang ada di Kanwil Kemenkumham NTB. Ia berpesan kepada petugas pelayanan, "Guna menunjang predikat WBBM, petugas layanan harus mengetahui dan memahami tusinya masing masing dalam menjelaskan layanan ke masyarakat," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update