Notification

×

Iklan

Iklan

Astaga, Bocah 4 Tahun Asal Terara Dilarikan ke RSUD Selong Usai Digigit Lima Ekor Anjing

Wednesday, November 15, 2023 | November 15, 2023 WIB Last Updated 2023-11-15T03:17:22Z

Korban Baiq Hasna Zilatika saat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Terara

SELAPARANGNEWS.COM - Nasib malang dialami Baiq Hasna Zilatika! Bocah perempuan umur empat tahun asal Desa terara itu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong untuk mendapatkan vaksin rabies usai digigit lima Ekor anjing. 


Hal itu diterangkan Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nikolas Osman melalui siaran tertulis yang diterima media ini. Rabu, (15/11/2023). "Atas saran dokter, korban dirujuk ke RSUD Raden Soedjono Selong guna mendapatkan vaksin rabies," jelasnya.

Peristiwa nahas yang menimpa Balita itu terjadi pada Selasa sore kemarin, 14 November 2023. Katanya, Sekitar pukul 16:30 Wita, Ibu Korban membawanya ke sawah untuk membersihkan sisa pohon jagung setelah panen. 

Ibu korban sibuk bekerja, sementara korban dibiarkan bermain sendiri di pematang sawah. Dari tengah sawah Ibu korban mendengar anaknya menangis. Setelah dilihat ternyata putrinya sedang dikerumuni lima ekor anjing. Melihat hal itu, Ibu korban langsung mengusir anjing tersebut dan segera menolong anaknya serta dibawa pulang ke rumah. 

"Sekitar pukul 17.00 wita korban dibawa ke Puskesmas Terara untuk mendapatkan tindakan medis dan sekitar jam 18.50 wita atas saran dokter kemudian korban dirujuk ke RS Raden Soedjono Selong guna mendapatkan vaksin rabies," jelasnya

Atas kejadian tersebut Korban
Mengalami luka di perut,bokong dekat anus, paha dan leher sebelah kanan dan Mendapatkan jahitan di masing-masing tempat yang digigit.

Menurut keterangan ibu korban, kata Kasi Humas, pada saat kejadian korban sudah tidak menggunakan celana, kemungkinan korban habis buang air besar sehingga kelima anjing tersebut berebut untuk memakan kotoran korban.

"Alhamdulillah saat dirujuk ke RSUD Sudjono Selong korban dalam keadaan sadar dan sudah menerima perawatan medis akan tetapi karena vaksin anti rabies tidak tersedia di Puskesmas Terara sehingga dokter piket menyarankan agar korban di rujuk ke RSUD Sudjono Selong," pungkasnya. (SN) 
×
Berita Terbaru Update