Notification

×

Iklan

Iklan

Melukis Pantai di SLL: Cara Mahasiswa Sendratasik Universitas Hamzanwadi Belajar dan Bela Palestina Lewat Karya Seni

Thursday, November 16, 2023 | November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T14:32:48Z

Mahasiswa Sendratasik Universitas Hamzanwadi Selong dengan hasil karya seni melukis pantai di Sunrise Land Lombok

SELAPARANGNEWS.COM - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengekspresikan keberpihakan kepada Palestina yang saat ini mengalami serangkaian serangan brutal dari Israel. 

Salah satunya adalah lewat karya seni seperti yang dilakukan Mahasiswa Program Studi Seni Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) Universitas Hamzanwadi Selong. 

Berkolaborasi dengan pengelola Pantai Sunrise Land Lombok (SLL) Labuhan Haji, tidak kurang dari 50 mahasiswa dan mahasiswi Prodi Sendratasik Universitas Hamzanwadi mengikuti demonstrasi aksi bela Palestina dengan membuat karya seni di bibir pantai SLL.

"Kegiatan ini bertema Pahlawan dan Palestina, selain merupakan implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diterapkan prodi Sendratasik, juga merupakan bentuk empati terhadap kondisi kemanusiaan di Palestina," ujar Kaprodi Sendratasik Universitas Hamzanwadi Selong Alwan Hafiz, M.Sn. Kamis, (16/11/2023). 

Menurutnya, Kegiatan tersebut merupakan cara yang dilakukan Prodi Sendratasik Universitas Hamzanwadi Selong untuk ambil peran dalam menyuarakan keberpihakan pada masyarakat Palestina yang saat ini mengalami penderitaan akibat perang.



Direktur SLL Qori’ Bayyinaturrosyi sangat mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh prodi Sendratasik. Katanya, kegiatan semacam ini harus sering dilakukan oleh civitas akademika dalam kurikulum MBKM. 

"Artinya, belajar tidak mesti monoton dilakukan di dalam kelas atau di kampus semata, juga bisa dilakukan di luar kelas, contohnya di tempat wisata seperti SLL”, kata Qori. 

Dalam kegiatan Melukis Pantai dengan tema Pahlawan dan Palestina, mahasiswa Sendratasik membuat karya seni bertuliskan Palestina sepanjang 50 meter yang diukir di bibir pantai SLL, serta gambar Semangka sebagai simbol perjuangan Palestina, dan gambar Maulana Syeikh TGKH. Zainudin Abdul Madjid sebagai simbol pahlawan. (SN) 
×
Berita Terbaru Update