Notification

×

Iklan

Iklan

Pemancing Temukan Mayat Mengapung di Dermaga Pantai Ketapang Pringgabaya

Tuesday, November 21, 2023 | November 21, 2023 WIB Last Updated 2023-11-21T01:24:10Z

Mayat korban setelah dievakuasi ke darat oleh warga

SELAPARANGNEWS.COM - Sejumlah warga yang tengah memancing di Dermaga Pantai Tanjung Menangis Dusun Ketapang, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur digegerkan dengan penemuan mayat yang sedang mengapung di pantai tersebut pada Senin malam kemarin, 20 November 2023, sekitar pukul 22.30 Wita. 


Belakangan diketahui mayat tersebut bernama Baiq Rahmayanti, perempuan 50 tahun asal Dusun Montong Sari, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur. 

Kasi Humas Polres Lotim IPTU Nikolas Osman menjelaskan bahwa mayat perempuan tersebut pertama kali dilihat oleh sejumlah orang yang sedang memancing di Dermaga tersebut.

Awalnya, para pemancing itu melihat sesuatu yang mengapung dan tersangkut di tiang dermaga saat itu. Sempat dikira sampah, namun setelah ditarik mereka terkejut melihat bahwa itu adalah mayat. 

"Melihat hal itu mereka bergegas menariknya ke pinggir pantai tepat di warung yang ada di pinggir pantai tersebut," ujar Kasi Humas melalui siaran tertulis. Selasa, (21/11/2023). 

Setelah itu, katanya, petugas dari Polsek Pringgabaya dan Puskesmas Batuyang tiba di lokasi dan langsung membawa mayat menuju puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. 

Sekitar pukul 23.30 wita tim kesehatan puskesmas Batuyang dr. Yuni Indriani melakukan pemeriksaan luar dengan hasil bahwa tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, ditemukan kaku mayat pada tangan dan kaki, pada kepala korban ditemukan banyak kutu, pada kuku korban lebam, Pada telinga tidak ditemukan keluar cairan/darah, Gigi seri bawah tidak ada. 

"Keluarga korban menerima Kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan tindakan otopsi terhadap korban selanjutnya korban dibawa ke rumah saudaranya di Dusun Montong Sari, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya," pungkasnya. 

Korban ini disebut mengidap penyakit gangguan jiwa sejak tahun 2000, berdasarkan keterangan adik korban dan masyarakat sekitar. Selama ini  
korban tinggal di rumah saudaranya di Dusun Montong Sari, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya. (Yns) 
×
Berita Terbaru Update