Notification

×

Iklan

Iklan

Pengunjung Pantai Suryawangi Temukan Bayi Masih Hidup Terbungkus Kantong Plastik

Sunday, January 7, 2024 | January 07, 2024 WIB Last Updated 2024-01-07T12:55:46Z

Gambar bayi yang ditemukan di Pantai Suryawangi Labuhan Haji

SELAPARANGNEWS.COM - Dua orang pengunjung Pantai Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji bernama Witria dan Linda asal Embung Tampat Tengah, Desa Masbagik Selatan menemukan seorang bayi perempuan yang masih hidup di dalam sebuah kantong plastik, pada Minggu pagi tadi, 07 Januari 2024, sekitar pukul 07:00 wita. 


Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nikolas Oesman menjelaskan bahwa bayi tersebut dilihat pertama kali oleh Witria yang baru balik dari alfamart untuk membeli minuman.


"Saat kembali ke pantai Suryawangi Witria melihat bungkusan atau kantong Plastik di dekat batu yang ada di pantai Suryawangi, saat dibuka ternyata ada bayi terbungkus kain," paparnya lewat siaran tertulis yang diterima media ini. Minggu, (07/01/2024). 


Melihat hal itu, Witria bergegas memanggil rekannya. Ia mengaku takut dan panik. Sehingga menelpon saudarinya di Masbagik. Akhirnya atas saran saudarinya itu Ia membawa bayi tersebut pulang ke Masbagik agar nantinya dibawa ke bidan. 


"Bayi tersebut kemudian ditangani oleh Bidan dengan membersihkan dan memutus tali pusar, setelah itu kemudian dibawa ke Puskesmas Lendang Nangka," ujarnya. 


Adapun bayi malang tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 1.3 Kg dan panjang 37 cm, diperkirakan baru umur 7 bulan. "Selanjutnya Bayi itu dirujuk ke RSUD Selong dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Polsek Labuan haji," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update