Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Gunung Malang Pringgabaya Temukan Mayat Perempuan Tergeletak di Jalan Persawahan

Sunday, April 7, 2024 | April 07, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T20:38:45Z

Anggota Intel Polsek Pringgabaya melihat kondisi mayat perempuan yang ditemukan tergeletak di pinggir jalan persawahan

SELAPARANGNEWS.COM - Warga Dusun Menanga Baris, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Lotim bernama Aq. Faqih, menemukan sesosok mayat perempuan tergeletak di jalan jurusan hutan produksi Dusun Lombok Baru, Desa setempat, pada Sabtu pagi kemarin 06 April 2024 sekitar pukul 06:00 Wita. 


Mayat perempuan yang belakangan diketahui bernama Rusmini, 35 tahun asal Dusun Penyantur, Desa Dadap, Kecamatan Sambelia itu merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 


"Menurut keterangan pihak keluarga, korban sudah lama menderita ODGJ yang disebabkan orang tua perempuannya meninggal dunia," jelas IPTU. Nikolas Oesman, Kasi Humas Polres Lotim lewat siaran tertulis. Minggu, (07/04/2024). 


Berdasarkan keterangan yang didapatkan, lanjut Kasi Humas, korban tidak pernah dibawa ke RSJ Selagalas, hanya dijanji-janjikan saja oleh Petugas Kesehatan namun tidak terealisasi. "Katanya Pihak keluarga juga pernah minta ke Pak Camat Sambelia untuk dipasung akan tetapi Pak Camat Sambelia tidak memberikan dengan alasan kemanusiaan," imbuhnya. 


Kasi humas menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan luar oleh tim Inafis Polres Lotim dan Puskesmas Labuhan Lombok tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban dan korban meninggal secara wajar sakit.


"Pihak keluarga menerima sebagai musibah atas kematian korban dan menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban," ujarnya. 


Adapun tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian ialah Melakukan Cek TKP, Kordinasi dengan pihak Puskesmas Labuhan Lombok dan tim Inafis Polres Lotim dan Membuat Laporan dan Malaporkan kepada Pimpinan. 


"Pihak keluarga menerima kematian korban murni korban merupakan ODGJ yang di derita sejak orang tuanya meninggal dunia," tutupnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update