Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Covid-19 Tahap II Diyakini Mampu Menyasar Semua KK se-Lotim

Wednesday, June 10, 2020 | June 10, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:28:16Z

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Melihat banyaknya bantuan yang berasal dari pemerintah, baik itu mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten sampai dengan Pemerintah Desa, membuat seluruh Kepala Keluarga yang khususnya di Lombok Timur dapat bantuan Covid-19.

Bantuan tersebut seperti, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Program Non Tunai (BPNT) Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, JPS Gemilang, JPS APBD 2 Kabupaten, dan terakhir Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari bantuan tersebut seluruh Kepala Keluarga di Lombok Timur semuanya harus dapat kecuali PNS, TNI/Polri, dan Anggota DPR.

Kepala Dinas Sosial, H. Ahmad Menyampaikan melihat banyaknya masyarakat kita di Lombok Timur ini semuanya bisa tercover dengan semua bantuan ini kecuali PNS, TNI/Polri dan Anggota DPR. Ucapnya, Rabu (10/06/20)

Ia juga menyampaikan, yang menjadi masalah kita kemarin itu ialah data, karena data ini seringnya tarik ulur dari Desa, itulah yang memperhambat bantuan ini, dan saat ini Insya Allah data ini final. 

"Yang jadi penghambat kita dalam menyalurkan bantuan ini, karena data kita dari Desa seringnya tarik ulur, itu yang jadi penghambat dan saat ini kita usahakan final dan semua masyarakat kita terjangkau dengan semua bantuan ini", Jelasnya

Untuk menutupi kekurangan kita yang kemarin tahap 1, Saat ini untuk tahap 2, kita memiliki tambahan 31 ribu Kepala Keluarga yang sudah kita ajukan dan sudah disepakati, dari banyaknya penambahan ini dan melihat tambahan data dari Desa, semuanya akan tercover oleh bantuan tersebut, tambahnya. (SN-04)
×
Berita Terbaru Update