Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HAN 2020 SMK Islam Tinggar Bersama Lakpesdam NU Lotim, Gelar Kegiatan Bersama Anak

Saturday, July 18, 2020 | July 18, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:10:57Z

Foto: Anak-Anak SMK Islam Al-Lathifiyah Tinggar Kecamatan Sikur-Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com- Menjelang Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Sekolah Menengah Kejuruan Islam (SMKI) Al-Lathifiyah Tinggar Kecamatan Sikur bersama Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) NU Lombok Timur menggelar kegiatan bersama anak dengan tema aku dan korona.

Rifaldi fikri mengatakan kegiatan tersebut melibatkan 11 Anak yang dipilih oleh tim Lakpesdam dan pihak sekolah, kegiatan tersebut fokus pada penggalian suara anak seputar aktivitas belajar mereka di Sekolah di rumah dan bersama teman-teman mereka, tema besar mengikuti arahan Nasional yakni ''Aku dan Corona''.

‘’Kegiatan ini melibatkan 11 orang anak yang sudah dipilih secara usia dan kecakapan, adapun yang menjadi fokus kegiatan ini adalah menggali suara anak mengenai aktivitas belajar mereka di rumah, di sekolah, dan bersama teman-teman mereka sehingga tema besarnya itu Aku dan Corona,’’ paparnya kepada awak media.

Ia melanjutkan jika kegiatan penggalian suara anak ini sudah dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Islamiyah Bebidas, dan untuk Lombok Timur kegiatan bersama anak tersebut ada dua titik. ‘’Untuk Lombok Timur, kegiatan bersama anak ini ada dua titik satu di Ponpes Al-Islamiyah Bebidas, dan sekarang disini di SMK Islam Al-Lathifiyah Sikur,’’ sambungnya.

Abdul Muhid, S.Pdi. selaku Kepala Sekolah menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kegiatan tersebut.

‘’Alhamdulillah dan terima kasih untuk teman-teman Lakpesdam NU sudah berkenan berkegiatan disini, ditempat kami yang sederhana ini, saya melihat kegiatan ini cukup bagus, semoga kegiatan dan silaturrahmi ini tidak berhenti sampai disini, kita bisa bersahabat, bermitra, dan terus berkolaborasi dalam agenda-agenda kemanusian,’’ harapnya.

Ia pun cukup kagum setelah melihat karya anak didiknya yang memiliki potensi cukup banyak, misalnya salah satu anak tampil menyampaikan puisinya tentang Aku dan Corona. ‘’Luar biasa, saya tidak menyangka anak-anak mampu berkarya seperti itu, temanya penyakit, tapi mereka mampu membuatnya menjadi sebuah karya sastra yang bagus dan baik, alhmdulillah,’’ sambungnya.

Rifaldi menambahkan bahwa kegiatan penggalian suara anak tersebut disupport oleh The Australian Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), The Asia Foundation (TAF), Program Peduli. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan para donor yang sudah memberikan amanah kepada Lakpesdam NU.‘’Terima kasih pada donor yang sudah mempercayai kami’’ tutupnya. (SN.01)


×
Berita Terbaru Update