Notification

×

Iklan

Iklan

125 Operator SMP Swasta Di Lotim Ikuti Bimtek Dari MKKS

Thursday, August 20, 2020 | August 20, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T18:25:08Z
Foto: Operator SMP Swasta Saat Bimtek
 Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sebanyak 125 operator SMP swasta di Kabupaten Lombok Timur menjadi peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta bertempat di Yayasan Fadilatul Hasanah Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.  

"Bimtek yang kami lakukan sehari full ini diikuti oleh 125 operator sekolah dari 137 operator sekolah swasta yang ada di Lombok Timur". Kata Ahmad Nursawal, SE ketua Panitia Bimtek. Rabu, 19/08/2020.

Adapun alasannya dilakukan Bimtek tersebut agar operator SMP yang ada di Lombok Timur lebih memahami perannya sebagai operator. Selain itu, ada aplikasi baru yang harus digunakan, oleh karenanya di tekankan agar peran dari operator kedepannya lebih maksimal.

Lebih lanjut dijelaskan Ahmad bahwa, Bimtek tersebut bukan hanya dilaksanakan untuk penguatan kapasitas dari operator sendiri akan tetapi ada juga kegiatan pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada Pemerintah Daerah tahun 2021 agar terjamin mutu sekolah swasta kedepannya.

"Bimtek ini tidak hanya dalam penguatan kapasitas operator itu sendiri akan tetapi bimtek ini juga dibarengi dengan pengusulan DAK tahun 2021". Lanjutnya

Diceritakan Ahmad bahwa antusiasme dari peserta ini terbilang sangat tinggi, diketahui dari 137 operator yang ada, sekitar 99 persennya menghadiri Bimtek tersebut.

Terpisah salah satu panitia bernama Ilham M, Pd. menjabarkan bahwa, kegiatan ini difokuskan terhadap 3 hal yang sangat krusial sekali, seperti pembahasan terhadap data Sarana dan Prasarana (Sarpras), kemudian di lanjutkan dengan pembahasan data tenaga kependidikan dan guru tenaga kependidikan (PTK/GTK) serta pembahasan yang tidak kalah pentingnya ialah bagaimana memasifkan data peserta didik secara keseluruhan, sebab tiga hal inilah yang biasanya menjadi persoalan di masing-masing operator SMP swasta. 

"Diharapkan jika nantinya setiap masalah yang biasanya muncul dihadapan operator sekolah mampu diselesaikan sesuai dengan harapan dan kebutuhan masing-masing satuan Pendidikan secara khusus dan Dinas Kebudayaan secara umumnya". Harap Ilham (SN-07).

×
Berita Terbaru Update