Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lotim Sampaikan 3M Dan PHBS Saat Apel Gabungan

Friday, August 21, 2020 | August 21, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:45:52Z


Bupati Lombok Timur saat membacakan Amanat Kapolda NTB di Lapangan Mapolres Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan menegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Polres Lombok Timur melaksanakan apel gabungan yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 21 Agustus 2020 bertempat di lapangan Polres Lombok Timur. 

"Apel ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019". Sebut H. Sukiman Azmy, MM ketika membacakan amanat Kapolda NTB.

Sukiman Azmy melanjutkan, tujuan dari dikeluarkannya instruksi Presiden tersebut adalah untuk menjamin kepastian hukum dalam penanganan Covid-19 yang harus dikedepankan untuk memberikan upaya paksa terhadap masyarakat agar lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Disiplin masyarakat yang diharapkan berupa kewajiban mematuhi protokol kesehatan antara lain, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). Selain itu diharapkan masyarakat dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)". Lanjutnya

Adapun sasaran yang perlu mendapat perhatian khusus dalam pendisiplinan masyarakat meliputi perkantoran/tempat kerja, tempat usaha, sekolah/institusi pendidikan, tempat ibadah, terminal, pelabuhan, bandara, transportasi umum, toko, pasar modern, pasar tradisional, tempat pariwisata, area publik, dan fasilitas umum lainya.

"Untuk mensukseskan instruksi Presiden maka yang harus dilakukan ialah berkoordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian atas pelaksanaan peningkatan disiplin dan penegakan hukum dalam pencegahan serta pengendalian Corona Virus Disease 19 ini. Oleh karena itu pelaksanaanya dilaksanakan secara sinergis atau bersama-sama di lapangan".

Dalam kegiatan apel tersebut turut hadir Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, beserta  PJU dan Kapolsek jajaran Polres Dandim 1615 Lotim, Letkol Agus Prihanto Donnny, S.sos,  Lotim, dan Ketua DPRD Lotim Murnan, S.Pd. (SN-07)
×
Berita Terbaru Update