Notification

×

Iklan

Iklan

Efek Kecelakaan Pendaki, Bukit Sempana Di Tutup Sementara

Monday, August 17, 2020 | August 17, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:58:37Z
Foto: Forkopimcam Sembalun Membentangkan Spanduk Penutupan Sementara Wisata Sempana

Lombok timur, Selaparangnews.com - Bukit Sempana yang berada di Dusun Batu Jalik Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur di tutup untuk sementara waktu akibat insiden kecelakaan yang menimpa salah satu pendaki pada hari minggu 16 agustus 2020 kemarin.

Kapolsek, Camat, Posramil Sembalun bersama Kepala Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), Rinjani Timur, Kepala Resort Pengelolan Hutan (RPH), Kepala Desa Sembalun Bumbung dan pengelola destinasi wisata Sempana sepakat untuk menutup bukit tersebut sementara waktu seperti yang di ungkapkan Lalu Panca Kapolsek Sembalun melalui rilis yang di kirim ke awak media. Senin, 17/08/2020.

Dalam kesempatan tersebut Forkompimcam Sembalun menyampaikan beberapa hal kepada pihak pengelola yakni agar menyampaikan setiap kejadian kepada Forkopimcam, untuk saat ini pengelola diminta menutup sementara wisata tersebut.

"Kita meminta kepada pihak pengelola agar setiap kejadian apapun di destinasi wisata bukit sempana disampaikan ke Forkompimcam terlebih dulu guna mengambil tidakan lebih lanjut, kita juga kepada pengelola untuk menutup sementara area destinasi wisata bukit Sempana, kemudian meminta balai KPH Rinjani Timur agar membuat SOP yang bisa di pedomani oleh pengelola dan pendaki.

Camat Sembalun menegaskan jika ada insiden yang terjadi segera melaporkan ke Forkompimcam terlebih dahulu jangan di viralkan di medsos.

Kepala Balai KPH Rinjani Timur menyambut baik penutupan sementara destinasi wisata bukit Sempana. "Kami sepakat untuk melakukan penutupan sementara bukit Sempana sesuai arahan dari Forkompimcam Sembalun" tutupnya (SN. 08)

×
Berita Terbaru Update