Notification

×

Iklan

Iklan

KBM di Sekolah Belum Normal, Peserta KKN Universitas Hamzanwadi Bentuk Pos Belajar Alternatif

Tuesday, August 11, 2020 | August 11, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T18:55:28Z



Mahasiswa KKN Universitas Hamzanwadi melakukan kegiatan belajar mengajar di Musholla
Lombok Timur, Selaparangnews.com -  Karena kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah belum normal, Mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Dusun Gubuk Kebon, Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia bangun proses belajar mengajar di Musholla.

Khairul Anam, selaku ketua posko saat ditemui media ini mengatakan bahwa, selain membantu masyarakat dalam bentuk bakti sosial, dia bersama rekan-rekannya juga membangun ruang belajar alternatif dengan memanfaatkan Musholla. Senin (10/08/20)

Kegiatan itu dilakukan sejak seminggu yang lalu dan akan berakhir sampai tanggal 22 September mendatang "Kegiatan belajar mengajar ini, kami lakukan pada sore hari setiap hari Senin sampai Kamis" ucapnya. Selasa, (10/08/20)


Adapun mata pelajaran yang diajarkan pada siswa adalah Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Informatika dan Sendratasik. 

Khairul berharap, proses belajar mengajar yang dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswanya tersebut tidak hanya pada momen KKN saja melainkan harus berkelanjutan. "Semoga saja berkelanjutan" terangnya.

Fathul Mujahidin, pengurus Musholla setempat mengaku terbantu dengan adanya aktifitas belajar mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa yang tengah KKN itu.

Dia berharap aktifitas belajar-mengajar tersebut tetap dilakukan kedepannya secara berkelanjutan. 

"Dengan adanya program ini, siswa TPQ Musholla Nurul Iman tidak hanya mengaji di malam hari, namun juga tetap produktif pada siang hari". Ungkapnya, saat kami temui. (CR.SN-02).
×
Berita Terbaru Update