Notification

×

Iklan

Iklan

Toko Pengolah Emas di Tanjung Teros Terbakar

Thursday, August 13, 2020 | August 13, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T10:10:18Z


Foto: Lokasi Kebakaran
Lombok Timur, Selaparangnews.com – Salah satu toko pengolah emas yang ada di pasar Tanjung Teros, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur mengalami kebakaran sekitar jam 5 sore kemarin (11/08/20). Diketahui penyebab kebakaran berasal dari tumpahan air raksa yang menimbulkan gesekan dengan senyawa benda lain sehingga menyebabkan munculnya titik api. 

"Kami menurunkan dua mobil operasional dan belasan petugas sehingga api cepat dipadamkan oleh petugas kita, sehingga tidak menimbulkan api yang lebih besar," Sebut Lalu Rusnan, Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Lombok Timur. Kamis, (13/08/2020).

Lebih lanjut Rusnan menjelaskan bahwa api mulai terlihat sekitar pukul 16:20 WITA, namun dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun harta. “Yang terbakar hanya satu ruangan saja yakni tempat pengolahan emas  itu” terang Rusnan.

Rusnan menghimbau kepada masyarakat supaya mengecek kembali alat-alat kerja yang sudah digunakan sebelum meninggalkan toko atau warungnya. Dan apabila hal serupa terjadi lagi di kemudian hari, dia berharap masyarakat segera menghubungi petugas agar mendapatkan penanganan secara optimal.

“kalau terjadi lagi nanti, tolong segera hubungi petugas” harapnya. (SN-07)
×
Berita Terbaru Update