Notification

×

Iklan

Iklan

5 Manifesto Cipayung Plus NTB Untuk Keutuhan NKRI

Wednesday, September 9, 2020 | September 09, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:52:59Z
Foto: Cipayung Plus NTB Saat Menggelar Mimbar Bebas 

Mataram, Selaparangnews.com - Melihat dinamika kebangsaan saat ini, Cipayung Plus NTB menggelar Mimbar Bebas Koalisi Aktivis Mahasiswa (KAMI), bertempat di Nice Coffee mataram.

Mimbar bebas tersebut dipandu oleh Bung Al-Mukmin, Ketua GMNI Kota mataram, ia mengatakan, kehadiran KAMI karena banyaknya persoalan yang mengatasnamakan rakyat.

"Saat ini banyak yang mengatas namakan rakyat, namun itu untuk kepentingan pribadi", ungkapnya. Selasa,08/09/2020.

Sementara itu, Ketua PKC PMII BALI-NUSRA, Aziz Muslim memaparkan, semangat persatuan Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia didedikasikan untuk mempertegas kondisi bangsa Indonesia. "Saya rasa indonesia ini tidak sedang sakit, jadi tidak perlu ada Koalisi Penyelamatan dan sebagainya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bagong sapaan akrab, Aziz Muslim mengatakan, jangan sampai ada kelompok yang muncul dan berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

"Jangan sampai ada kelompok-kelompok yang memancing reaksi untuk memecah belah bangsa Indonesia, dengan cara menggoyang ideologi pancasila", katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HMI NUSRA, Rizal Muhlis, Mengungkapkan dinamika kebangsaan yang sedang carut-marut dimulai dari pusat bahkan sampai ke daerah.

"Kami pimpinan lembaga ini kompak bersatu, bahwa Negara sangat membutuhkan pemuda. Untuk itu kami memutuskan hadir membantu pemerintah dan terus bersama pemerintah dalam rangka mendukung pembangunan nasional", Ungkapnya.

Ketua DPD IMM NTB, Khair, yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan jika Nusa Tenggara Barat masih tersandera dengan pandemi covid-19, sebagaimana kondisi daerah lain bahkan dunia.

"Hal yang mungkin kita lakukan adalah, mempersiapkan SDM dari kader kita untuk menghadapi gelombang Wisatawan yang sangat tinggi" Ungkap Khair.

Tidak itu saja, Ketua KMHDI NTB, Arya, menambahkan jika kegiatan tersebut terselenggara karena semangat persatuan pemuda dan mahasiswa, serta pimpinan OKP di NTB. "Acara ini sebagai simbol persatuan kita, perlu dihargai dan diapresiasI, bila perlu kita turun kemasyarakat memberikan edukasi tentang nilai-nilai persatuan", Ungkapnya.

Sebagai rangkaian penutup, para petinggi organisasi kemahasiswaaan NTB ini membacakan 5 manifesto Koalisi Aktivis Mahasiswa (KAMI) Cipayung Plus NTB, yakni: Bertekad Menegakkan Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa, mengutuk keras kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, kami mendukung upaya meningkatkan kemandirian ekonomi, siap mengawal nilai-nilai budaya sebagai akar tumbuhnya kepribadian bangsa, mendukung upaya pemerintah dalam penanganan covid-19. (SN-Red)

×
Berita Terbaru Update