Notification

×

Iklan

Iklan

Berkunjung Ke Makodim 1620/ Loteng, Dr. Aqua Minta Jaga Hubungan Baik Dengan Media

Tuesday, September 15, 2020 | September 15, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:36:16Z
Foto: Dr. Aqua Dwipayana Saat berbicara di hadapan Anggota Makodim 1620/Loteng
Lombok Tengah, Selaparangnews.com - Pakar komunikasi dan motivasi nasional, Dr. Aqua Dwipayana berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer 1620/Lombok Tengah, didampingi Kasdim 1620/Loteng, Mayor Inf Dian Aksmiyandita, dalam rangka sharing komunikasi dan motivasi prajurit, PNS dan istri prajurit jajaran Kodim 1620/Loteng pada Senin, 14/09/2020.

Dalam kesempatan itu, Dr. Aqua Dwipayana memberikan apresiasi atas kinerja positif Kodim 1620/Loteng dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, Nusa dan bangsa.

Dr. Aqua melanjutkan, anggota Kodim 1620/Loteng sudah menjalankan kerja keras positif selama ini. Oleh karenanya, Dia meminta hal itu tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan agar citra dan nama baik satuan tetap positif dinilai oleh satuan yang di atas dan juga masyarakat. 

"Dari 7 Kodim jajaran Korem/162 WB Mataram, Kodim 1620/Loteng ini secara khusus saya datangi. Saya apresiasi pelayanan dan kerja keras Kodim 1620/Loteng," terang Dr. Aqua.

Akan tetapi, lanjutnya, penilaian positif itu tidak gampang diperoleh, melainkan hasil kerja keras bersama dari jajaran Kodim 1620/Loteng dan aktifitas kerja yang produktif tidak akan berarti jika tidak terpublikasikan melalui media. Karena itulah dia meminta supaya tetap menjaga hubungan baik dengan media.

"Banyak hal yang telah dilakukan jajaran Kodim 1620/Loteng dan untuk membuktikan hasil kerjanya tetaplah menjaga hubungan yang baik dengan media. Jika itu tidak dilakukan maka rugi besar," pesannya.

Selain itu, Mantan Wartawan Jawa Post itu juga menjelaskan, selama pandemi Covid-19 sekarang ini, prajurit bersama keluarga diharapkan untuk selalu menjaga diri agar terhindar dari Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Di masa pandemi ini, kita harus bekerja secara ekstra. Selain menjaga diri dan keluarga, kita juga harus menjaga orang di sekeliling. Kita juga harus sering mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan," serunya.

Pakar Komunikasi dan motivasi itu menekankan, hal yang harus diperhatikan adalah terkait dengan keteladanan. Dalam melakukan tugas dengan baik harus memperhatikan Kredibel, komitmen, dan konsisten.

“Kita semua harus berusaha menjadi manusia-manusia yang dapat dipercaya atau kredibel. Yang selanjutnya adalah komitmen. Kemudian, kita harus konsisten. Kita harus menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ujarnya.

Yang terpenting, lanjut Dr. Aqua, jangan lupa bahagia. Terlebih dalam kondisi diserang wabah seperti ini imunitas tubuh harus tetap dijaga. Salah satu caranya adalah tetap bahagia.

"Bahagia itu kuncinya adalah selalu ikhlas, positif thinking, jalin silaturahmi dan komunikasi, serta menghargai sesama. Yang terpenting adalah selalu bersyukur," paparnya.

Sementara itu, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E, M.I.Pol mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dr. Aqua Dwipayana ke Makodim 1620/Loteng yang memberikan motivasi kepada prajurit dan keluarga di jajaran Kodim.

Sebagaimana diketahui, Dr. Aqua adalah pakar Komunikasi dan motivator handal yang telah teruji, namanya sudah tersebar di mana-mana. Karena itulah, Dandim Loteng mengaku sengaja mengundangnya untuk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan seluruh prajurit dan keluarga jajaran Kodim 1620/Loteng.

"Harapannya, dengan kehadiran motivator nasional ini membuat kita semua tambah semangat dalam melaksanakan tugas-tugas mulia kita di tengah pandemi Covid-19 ini" tutup Letkol Czi Prastiwanto. (SN-05)
×
Berita Terbaru Update