Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

“Empat Sekawan” Di Lombok Barat, Turun Langsung Dalam Penegakan Perda Penanggulangan Penyakit Menular

Selasa, 15 September 2020 | September 15, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:36:00Z
Foto: Tampak Empat Sekawan Dalam Razia Penegakan Perda Penanggulangan Penyakit Menular

Lombok Barat, Selaparangnews.com - Pemandangan berbeda terlihat dalam kegiatan penindakan serta Penegakan Perda No 7 Tahun 2020 di Lombok Barat.

Kegiatan Penegakan Perda NTB No.7 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Giri Menag Square (GMS) Gerung Lombok Barat ini, Tokoh Agama, Tuan Guru serta Ulama Lombok Barat dengan sebutan ‘Empat Sekawan’ turun langsung mengikuti kegiatan itu.

TGH. Muhammad Taisir Al Azhar, Lc., MA. selaku pimpinan Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah mengatakan keterlibatan empat tokoh Agama merupakan kepedulian terhadap masyarakat luas.

“Kita semua ingin menyelamatkan Masyarakat dari bahaya Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, peran ulama, Kyai, dan tokoh Agama, cukup efektif sebagai pembawa pesan yang baik untuk masyarakat.

“Empat sekawan, ikut dalam Razia masker hari ini agar efeknya bisa lebih besar” jelasnya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lombok Barat, TGH. M. Subki Sasaki menyampaikan sebelumnya para Ulama memang sudah terlibat aktif dalam pencegahan Covid-19 di Lombok Barat.

“Sebelumnya para ulama memang sudah terlibat dalam penanganan covid-19, yaitu tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Lombok Barat,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa keterlibatan Ulama dalam kegiatan tersebut, untuk menggalang masyarakat agar membiasakan diri dalam menggunakan masker.

“Intinya ulama ingin menggalang pembiasaan kepada Masyarakat, mengingat lebih besar manfaatnya yang dirasakan dalam menerapkan protocol Covid-19 yaitu menggunakan masker,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KNPI Lobar H Ari Suhaimi menambahkan, hal tersebut bukan hanya ditujukan kepada kalangan tua, namun untuk semua kalangan seperti para pemuda.

“KNPI Lombok Barat juga ikut serta dalam sosialisasi Perda NTB No.7 Tahun 2020 beberapa waktu yang lalu,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa KNPI terjun bersama-sama TNI-Polri, Pol-PP serta BPBD Lombok Barat, sebagai bentuk kontribusi bersama dalam menegakan Perda.

Senada dengan hal itu, TGH. H. L. Pattimura Farhan dari Baznas NTB mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi aktif, empat sekawan untuk Nusa Tenggara Barat untuk Lombok Barat dan seluruh Masyarakat Indonesia. (SN-Red)

×
Berita Terbaru Update