Notification

×

Iklan

Iklan

Gerakan Jumat Berkah, IOF Lotim Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

Friday, September 18, 2020 | September 18, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:22:53Z
Foto: Erwin Hidayat, Ketua Indonesia Off Road Federasi (IOF) Cabang Lombok Timur, Saat Memberikan Bantuan Semen

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kehidupan para Off-roader biasanya diidentikkan dengan kesan glamour, namun tidak demikian bagi komunitas off roader di Kabupaten Lombok Timur. Indonesia Off Road Federasi (IOF) cabang Lombok Timur membuktikan bila anggapan miring banyak pihak tidak demikian adanya.

Ketua IOF cabang Lombok Timur, Erwin Hidayat menyebutkan, agenda Jum'at berkah telah berjalan sejak lama, dan menjadi ikon para off roader untuk berbagi. Terutama di Pondok Pesantren (Ponpes) dan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan sosial ini kata Erwin, akan dilakukan secara berkala hingga ke pelosok-pelosok daerah terpencil sekalipun.

Peringkat ke-empat off road tingkat nasional itu membuktikan bahwa para off roader juga punya jiwa sosial yang tidak kalah dengan lainnya. Tidak melulu terlibat di ajang kebut-kebutan roda empat.

"Bantuan untuk Ponpes dan tempat ibadah berupa bahan-bahan bangunan akan terus dilaksanakan di semua tempat. Untuk Jum'at ini, sebanyak 120 sak semen disumbangkan untuk 4 masjid dan mushola," ujar Erwin Hidayat, Jum'at, 18/09/2020.

Bentuk kepedulian ini tambah Erwin, menjadi agenda pengurus IOF Lotim  untuk terlibat langsung membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bersama pengurus IOF Lotim lainnya, Erwin mengaku bantuan itu akan diberikan secara bertahap, bahkan hingga ke Pulau Sumbawa.

"Jangan lihat jumlahnya, tapi kepedulian yang utama." Tandas Erwin. (SN-04)

×
Berita Terbaru Update