Notification

×

Iklan

Iklan

SDN 3 Teros Resmi Berubah Nama, Kepsek Maknai Sebagai Titik Balik Kebangkitan

Saturday, September 19, 2020 | September 19, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:21:11Z
Foto: Muhammad Mulyadi, Kepala SDN 01 Teros


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekolah Dasar Negeri Model 03 Teros, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur telah resmi berubah nama menjadi SDN 01 Teros, per tanggal 19 September 2020. 


Dan terhadap perubahan itu, pihak sekolah memaknainya sebagai titik balik kebangkitan menuju sekolah terbaik di Kecamatan Labuhan Haji, bahkan di Kabupaten Lombok Timur.


"Jadi momen ini seolah-olah kita jadikan sebagai kebangkitan nama besar sekolah, karena merupakan sekolah yang paling lama di Labuhan Haji, bahkan di Lombok Timur" ungkap Muhammad Mulyadi, Kepala SDN 01 Teros, saat ditemui seusai menggelar acara peresmian perubahan nama Sekolah, pada Sabtu, 19/09/2020.


Mulyadi menambahkan, SDN 01 Teros memiliki sejarah yang cukup panjang dan unik. Secara resmi berdiri sebagai lembaga pendidikan negeri pada tahun 1954 dan merupakan sekolah yang muncul dari gabungan dua sekolah yang kerap berselisih.


Dengan adanya peresmian yang dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, Achmad Dewanto Hadi, Mulyadi berharap momen itu menjadi hari bersejarah bagi keluarga besar SDN 01 Teros, dan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wali murid untuk menyekolahkan anaknya di sana.


"Kami berharap dengan kehadiran kepala dinas, bisa membantu kita dalam memenuhi sarana dan prasarana yang kita butuhkan saat ini" ujarnya. 


Dia mengaku bahwa, sejauh ini SDN 01 Teros selalu ikut dalam kompetisi akademik maupun non akademik dan kerap memenangkan berbagai prestasi, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. Karena itulah, Mulyadi bertekad menjadikan SDN 01 Teros menjadi sekolah rujukan di Kecamatan Labuhan Haji, bahkan di kabupaten Lombok Timur.


Sementara itu, Kepala Dikbud Lotim, Achmad Dewanto Hadi memberikan apresiasi terhadap perubahan nama SDN 3 Teros menjadi SDN 01 Teros dan berharap supaya benar-benar menjadi rujukan atau model bagi sekolah lain seperti harapan kepala sekolah dan sesuai dengan namanya sebagi sekolah model.


Tidak hanya itu, Dewanto juga memberikan apresiasi kepada komite sekolah yang selalu berupaya memberikan dorongan kepada sekolah untuk terus meningkatkan pencapaian dan prestasi. 


"Harusnya tidak hanya SDN model, tapi juga komite model" cetus Dewanto yang disambut tawa renyah tamu undangan. (SN-05)

×
Berita Terbaru Update