Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Kekeringan, Gema Selaparang Salurkan 36 Ribu Liter Air di Perigi

Wednesday, September 23, 2020 | September 23, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:16:25Z
Foto: Gema Selaparang saat berpose dengan penerima air bersih


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kondisi kekeringan di sebagian wilayah Lombok Timur membuat beberapa aktivis dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bergerak bersama untuk mengatasi bencana alam tahunan tersebut.

Tak terkecuali Gerakan Masyarakat Selaparang (Gema Selaparang) yang ikut ambil bagian dalam rangka membantu masyarakat terdampak kekeringan di Lotim.

Pada aksi pembuka tersebut, berlangsung di Dusun Iting, Desa Perigi, Kecamatan Suela, Lombok Timur. Dengan menyalurkan air bersih sebanyak enam tangki yang berkapasitas keseluruhannya 36 ribu liter.

"Ini sebagai aksi pembuka yang kami lakukan untuk membantu masyarakat terdampak kekeringan," kata M. Ahdar Arya Sutha, Ketua Umum Gema Selaparang. Rabu, 23/9/2020.

Aksi tersebut nantinya akan berlanjut ke empat kecamatan yang berada di wilayah utara Lotim, yakni kecamatan Sembalun, kecamatan Suela, Kecamatan Sambelia, dan Kecamatan Pringgabaya.

Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat Lotim yang terdampak kekeringan. Timnya akan terus melakukan aksi yang sama beberapa hari ke depan, selama bencana kekeringan masih menerpa.

"Kami akan tetap bergerak selama musim kering ini masih melanda," sebut Ahdar.

Di tempat yang sama, warga Dusun Iting Inak Mahsun sangat berterimakasih kepada tim dari Gema Selaparangan yang telah peduli kepada masyarakat terdampak kekeringan.

"Kami sangat bersyukur kepada Gema Selaparang, sebab kalau musim kemarau seperti saat ini pastinya kami sangat membutuhkan air bersih," syukurnya.

Inak mahsun sendiri mengungkapkan jika sampai dengan saat ini belum ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim terakit dengan kekeringan yang melandannya saat ini.

"Ini bantuan air yang pertama kalinya mendatangi kami," ungkapnya. (fgr)

×
Berita Terbaru Update