|BreakingNews$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0

Havia, Kopri PMII Asal Unram Buat Lagu Perdana Gandeng Giga Studio

Foto: Nida'an Havia

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Salah satu Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Mataram (Unram), Nida'an Havia atau lebih akrab disapa Via akan merilis singel perdananya bulan depan. Pada rilisan lagu pertama yang ia ciptakan itu, dirinya nanti akan berkolaborasi dengan Semesta (Fay) di Giga Studio sebagai tempat rekaman pertamanya tersebut.

"Ini singel pertama saya, yang berkolaborasi dengan Semesta (Fay) dari Giga Studio yang berjudul Andromeda," ucap Havia melalui sambungan WhatsApp. Kamis, 29/10/2020.

Gadis kelahiran Pringgasela 28 Mei 1999 itu mengatakan, bahwa dirinya mulai aktif di dunia belantika musik semenjak satu tahun yang lalu. Ia masih ingat pada tahun 2019 yang lalu, diajak berkreasi bersama dengan tim dari Pepadu Badjang Record yang berasal dari Masbagik, Lombok Timur.

Dari sejak itulah, ia mulai menggali potensi diri sampai dengan saat ini yang masih aktif berkarya di jagat permusikan. Diakuinya bahwa Pepadu Badjang yang menjembataninya dengan Giga Studio, sehingga ia bisa rekaman singel perdananya nanti.

"Sejak satu tahu lalu punya akun Youtube, yang tetap didukung oleh tim Pepadu Badjang," ulas Kopri PMII Rayon Al-Faruq tersebut.

Menurutnya, Pepadu Badjang memang gemar mendorong pegiat musik lokal agar terus menciptakan karyanya sendiri. Itu dibuktikan juga oleh dirinya, yang sampai dengan saat ini masih dibina oleh Pepadu Badjang.

Kesukaanya dengan dunia musik, kata Havia dulunya di awali iseng-iseng bernyayi sambil memetik gitar di kamarnya. Berangkat dari itulah, pada tahun 2015 ketika duduk di bangku Sekolah Menangah Atas (SMA) ia mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Walapun dirinya mengatakan tidak mendapat juara pada festival tersebut, namun itulah yang menjadi pijakan awalnya untuk terus berkarya di belantika musik.

Semangat Gadis yang berasal dari Dusun Aikdewa Selatan, Desa Aikdewa, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur ini tak sampai disitu. Karena menurut kacamatanya, FLS2N tersebut merupakan salah satu pengalaman berharagnya sehingga sampai pada titik seperti saat ini.

"Dulu saya ikut FLS2N bidang vokal solo tapi tidak mendapatkan juara. Tapi sebetulnya dari situlah saya mendapatkan pengalaman yang berharga," katanya.

Penggalan cita-cita Havia ternyata terwujud, yang kemudian beberapa bulan yang lalu ia ditawarkan untuk berkolaborasi dengan Fay alias Semesta. Yang pada dasarnya, Fay itulah yang membuatkan aransemen musiknya, dan liriknya murni hasil karyanya sendiri.

Ia menjelaskan, jika Fay/Semesta itu merupakan produser musik Electronic Dance Music (EDM). Dan nantinya ia bersama Fay/Semesta akan rekaman di Giga Studio yang beralamatkan di Lombok Tengah

"Fay alias Semesta itulah yang kemudian mengajak untuk kolaborasi, Dia merupakan produser musik EDM," sebut Havia.

Adapun, lanjut Havia dari orang tuanya sendiri sangat mendukung aktivitas musiknya tersebut. Walaupun ia masih duduk dibangku kuliah semester VII di Unram, namun menurutnya kegiatan musiknya itu tidak sampai mengganggu pembelajarannya.

Untuk ke depannya, Havia berharap dengan garapan singel perdananya tersebut, sedikit tidak nantinya akan mempengaruhi pegiat musik lainnya. Agar terus-menerus berkarya, dengan potensi yang dimilikinya masing-masing.

"Semoga dengan rilisan lagu ini, teman-teman pegiat musik murni berkarya. Bukan hanya mau dapat duit saja," tandasnya dengan nada candaan.

Sebagai informasi tambahan, kanal youtube yang dimiliki oleh Havia bernama Nida Havia yang sampai dengan diturunkannya berita ini subscribernya berjumlah 6,7 ribu. Ia sendiri sampai dengan saat ini telah mengupload 27 video, dengan rubrik video atas kreasinya sendiri didukung oleh tim Pepadu Badjang. (fgr)

COMMENTS

Nama

Advertorial,30,BERITA,940,Bima,3,Breaking News,121,Daerah,463,Desa,81,Ekonomi & Infrastruktur,221,Headline,117,Hukrim,84,kata,1,Kata Aktivis,83,Kesehatan & Lingkungan,68,Lombok Barat,10,Lombok Tengah,19,Lombok Timur,795,Lombok Utara,2,Mataram,45,Nasional,54,NTB,8,Opini,9,Par,1,Pariwisata,67,Parlemen,45,Pemerintahan,308,Pendidikan & Budaya,66,Pendidikan & Sosial,143,Pendopo,19,Ponpes,24,SN Channel,6,Sosok,9,Sospol,45,
ltr
item
Selaparang News: Havia, Kopri PMII Asal Unram Buat Lagu Perdana Gandeng Giga Studio
Havia, Kopri PMII Asal Unram Buat Lagu Perdana Gandeng Giga Studio
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Salah satu Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Mataram (Unram), Nida'an Havia
https://1.bp.blogspot.com/-ZZ2MPh4iHX0/X5qoYCpFVOI/AAAAAAAADeI/54nz2gKlPNIcbG_cf6sxchVeuLmvjPtpACLcBGAsYHQ/w640-h426/WhatsApp%2BImage%2B2020-10-29%2Bat%2B17.03.19.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-ZZ2MPh4iHX0/X5qoYCpFVOI/AAAAAAAADeI/54nz2gKlPNIcbG_cf6sxchVeuLmvjPtpACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/WhatsApp%2BImage%2B2020-10-29%2Bat%2B17.03.19.jpeg
Selaparang News
https://www.selaparangnews.com/2020/10/havia-kopri-pmii-asal-unram-buat-lagu.html
https://www.selaparangnews.com/
https://www.selaparangnews.com/
https://www.selaparangnews.com/2020/10/havia-kopri-pmii-asal-unram-buat-lagu.html
true
1693542523162445795
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content