Notification

×

Iklan

Iklan

Kampanyekan Transportasi Sehat, Satlantas Lotim Bagikan Hadiah Menarik

Wednesday, October 28, 2020 | October 28, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T16:37:47Z
Foto: Salah satu pengendara motor saat menerima hadiah berupa Helm dari tim Kasatlantas Polres Lombok Timur


Lombok Timur, Selaparangnews. Com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur dalam rangka melakukan kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2020 di Kabupaten Lombok Timur sedikit berbeda, selain melakukan himbauan dan peneguran kepada pengendara yang tidak tertib. Satlantas Lotim juga memberikan hadiah berupa helm dan masker untuk pengendara yang tertib berlalu lintas dan mengikuti protokol kesehatan.

"Syaratnya mudah, karena memang suatu kewajiban pengendara untuk tertib berlalu lintas dan di masa pandemi ini agar selalu mengikuti protokol kesehatan," ujar Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka. Rabu, 28/10/2020.

Lebih lanjut ia menyebut bahwa syarat-syarat yang disebutkan tertib berlalu lintas ialah selalu menggunakan helm SNI, mmbawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Sementara untuk mobil sendiri syaratnya ialah menggunakan sabuk keselamatan untuk roda 4 atau lebih serta kendaraan standar dari dealer.

Putu Gde Caka juga menjabarkan bahwa dalam Ops Zebra Rinjani 2020 selalu menghimbau kepada pengendara tentang kewajiban mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menggunakan sarung tangan dan menyiapkan handsanitezer di setiap kendaraan

Pengendara yang memenuhi persyaratan tersebut jika beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dan juga yang melanggar akan mendapatkan teguran bahkan tindakan seperti tilang. Karena dalam laporan Ops Zebra 2 hari ini sudah menjaring 196 pelanggar. Dan juga yang tertib pun sudah dibagikan puluhan Helm dan ratusan Masker.

"Kegiatan ini guna mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas," tutup Putu Gde Cak. (jan)

×
Berita Terbaru Update